Menghilangkan mata panda karena efek kurang tidur.

 Menghilangkan mata panda karena efek kurang tidur.

Mata panda atau lingkatan hitam pada mata--Gambar : freepik.com

Faktor genetik: Keturunan dapat mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk memiliki lingkaran gelap di sekitar mata..

Kurang tidur: Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat menyebabkan kulit di sekitar mata menjadi pucat dan menyebabkan pembuluh darah menjadi lebih terlihat. Hal ini dapat memperburuk tampilan mata panda.

BACA JUGA:Hal-hal Sepele Yang Bisa Membuat Kerusakan Mata

Penuaan: Proses penuaan alami dapat menyebabkan kulit menjadi tipis dan mengurangi produksi kolagen. Akibatnya, pembuluh darah di sekitar mata dapat lebih terlihat dan menyebabkan lingkaran gelap.

Stres dan kelelahan: Stres berlebihan dan kelelahan dapat membuat kulit menjadi pucat, sehingga memperburuk tampilan mata panda.

Paparan sinar matahari: Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merangsang produksi melanin yang lebih banyak di area sekitar mata. Hal ini dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan membuat mata panda lebih terlihat.

Alergi atau iritasi: Reaksi alergi atau iritasi pada area mata dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan. Hal ini dapat membuat mata panda tampak lebih jelas.

BACA JUGA:Perawatan Mata yang Efektif, Mengurangi Lingkaran Gelap dan Kerutan di Sekitar Mata

BACA JUGA:Mulai Sekarang Kurangi Menggunakan Gadget, Istirahatkan Mata Anda

Faktor gaya hidup: Faktor gaya hidup seperti merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, dan pola makan yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi tampilan mata panda.

Penting untuk dicatat bahwa penyebab mata panda dapat bervariasi antara individu, dan beberapa orang mungkin memiliki faktor yang berbeda yang berkontribusi pada kondisi tersebut. Jika Anda khawatir dengan penampilan mata panda Anda, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter atau ahli kulit untuk mendapatkan diagnosis dan rekomendasi perawatan yang sesuai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber