Mitos atau Fakta, Burung Pipit Berkicau yang Dianggap Sebagai Pembawa Kabar!

Mitos atau Fakta, Burung Pipit Berkicau yang Dianggap Sebagai Pembawa Kabar!

Burung Pipit.-TheOtherKev-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Burung pipit (Anthus spp.) adalah Burung kecil yang sering ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Ada beberapa mitos atau kepercayaan yang berkaitan dengan burung pipit berkicau, meskipun sebagian besar dari mereka tidak memiliki dasar ilmiah dan lebih bersifat legenda atau mitos lokal. Berikut ini adalah beberapa mitos yang terkait dengan burung pipit berkicau:

1. Tanda Kedatangan Tamu

Salah satu mitos yang umum adalah bahwa ketika burung pipit berkicau di dekat rumah atau tempat tinggal seseorang, itu adalah pertanda kedatangan tamu.

BACA JUGA:Viral! Uang Rp 100 Ribu di ATM Keluar Rp 52 Ribu

BACA JUGA:Viral! Kakek Penjual Kerupuk Tetap Khusyu Solat di Samping Gerobaknya Meski Beralas Tikar

Ini mungkin memiliki akar dalam keyakinan bahwa burung pipit merupakan pembawa kabar baik atau bahwa burung pipit memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran energi positif.

2. Ramalan Cuaca

Beberapa orang juga mempercayai bahwa burung pipit berkicau dapat meramalkan cuaca. Misalnya, jika burung pipit berkicau dengan sangat aktif, itu bisa menjadi pertanda cuaca baik.

Sementara jika burung pipit terdiam atau tidak terdengar, itu bisa menjadi pertanda cuaca buruk. Namun, ini lebih merupakan mitos dan tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat.

BACA JUGA:Polres OKU Gelar Operasi Patuh Musi 2023, Sasar 7 Pelanggaran Lalu Lintas

BACA JUGA:Kejari Palembang Limpahkan Berkas Perkara Korupsi PTSL ke Pengadilan Negeri Palembang


Burung Pipit.-TheOtherKev-Pixabay

3. Pertanda Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber