Inilah Rizka Puspita yang Menjadi Satpam Cantik di Surabaya Bikin Gagal Fokus

Inilah Rizka Puspita yang Menjadi Satpam Cantik di Surabaya Bikin Gagal Fokus

Rizka Puspita Satpam viral.--TikTok/@im.rzkxxc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Rizka Puspita, seorang satpam di Surabaya, tiba-tiba menjadi viral di TikTok karena penampilannya yang menarik.

Dia membagikan konten video di TikTok saat sedang bertugas dan foto OOTD dengan seragam satpam lengkap, serta foto bersama dengan teman-teman seprofesinya.

Akun TikTok Rizka, @im.rzkxxc, telah ditonton lebih dari 16,5 ribu kali. Banyak warganet yang menyebutnya satpam cantik dan memberikan pujian serta kagum.

Rizka, sosok satpam yang viral di TikTok, berasal dari Surabaya. Dia menceritakan kisah di balik video-videonya yang viral tersebut.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Digelar Hari ini, Berikut 14 Pelanggaran yang Jadi Sasaran Polisi

BACA JUGA:Viral! Ratusan Pengendara Terjebak Macet, Ridwan Kamil Diminta Tindak Hajatan di Tengah Jalan

"Alasan saya memilih profesi sebagai secwan adalah karena saya ingin membantu orang merasa aman. Menurut saya, itu adalah sesuatu yang sangat baik.

Sebagai satpam, fungsi utama saya adalah sebagai penjaga keamanan. Melindungi dan menjaga keselamatan siapa pun," ungkap Rizka seperti dilansir oleh beberapa media nasional.

Rizka, yang berusia 24 tahun, telah aktif bertugas sebagai secwan atau security wanita sejak tahun 2019. Dia juga menjelaskan alasan memilih profesi sebagai satpam.

"Saat ini, petugas keamanan adalah profesi yang banyak dicari dan selalu ada lowongan pekerjaan untuk itu," kata Rizka.

Rizka mengatakan bahwa sebagai petugas keamanan, dia memiliki tugas yang beragam. Dia ingin menghilangkan anggapan bahwa pekerjaan satpam hanya melibatkan duduk-duduk saja.

"Sebagai satpam, saya bisa melakukan pekerjaan yang beragam. Jangan berpikir bahwa tugas seorang satpam hanya duduk atau berdiri saja.


Rizka Puspita Satpam viral.--TikTok/@im.rzkxxc

Ada banyak tugas yang harus dilakukan oleh seorang satpam. Dengan sistem shift atau gantian, satpam dapat menjalankan tugas yang beragam. Selain itu, ini juga meningkatkan keterampilan sosialisasi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber