Musisi legendaris Kurt Cobain, Mengenang kisah hidupnya pada 29 Tahun lalu

Musisi legendaris Kurt Cobain, Mengenang kisah hidupnya pada 29 Tahun lalu

musisi legendaris Kurt Cobain --1.Pixabay_outcast_Kurt Cobain.jpg

Giring waktu berjalan mereka meraskan kecocokan dalam musik. Kurt Cobain pun menawarkan Krist untuk membentuk suatu grup band bersama sama dan memberikan lagu mereka sebagain demo dari bandnya tersebut. 

Beberapa bulan setelah itupun, Krist akhirnya menyetujui tergabung dalam grup band tersebut. Dan mereka pun menamai grup band mereka dengan nama band Nirvana . 

BACA JUGA:Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

BACA JUGA:Lagu My Universe Coldplay dan BTS Capai 1 Milyar Streaming di Spotify

Kata Nirvana berasal dari konsep Buddha dengan memiliki arti kebebasan pada segala rasa sakit dan tempatnya bahagia. Kata sebutan itulah yang digunakan nama bandnya. 

Nirvana pada akhirnya mulai dikenal juga digemari sejak rilisnya album mereka Nevermid pada tahun 1991. Album tersebut adalah suatu kebanggaaan karena telah menggeserkan album Dangerouse dari Michael Jackson di BilBoard Amerika Serikat. 

Dalam album itu juga termasuk beberapa lagu seperti Come as You Are dan breed.Smeels like teen spirit pun menjadi lagu terfavorit pada album nevermind.  Lagu dengan judul Smeels like teen spirit itu berasal dari merk deadoran dengan merk Teen Spirit. 

Kesuksesan yang begitu besar menyandang band Nirvana. Penggemarnya ada dimana mana termasuk negara Indonesia. Nirvana dianggap sebagai revolusi musik genre grunge. 

BACA JUGA:Jreng Jreng! Inilah Daftar Tarif Tiket Konser Coldplay

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Coldplay Konser di Jakarta

Sampai pada masa mereka bubar, hanya merilis tiga album antaraa lain Bleac(1989), Nevermin(1991), dan In Utero(1993). Nirvana dianggap bubar saat sang vokalis Nirvana atau Kurt Cobain ditemukan tewas akibat bunuh diri di tempat tinggalnya. Penghargaan yang pernah mereka raih sebagai album nomor 1 juga MTV Music Award. 

Kematian Kurt Cobain 

Saat manggung di Jerman tahun 1994, Kurt Cobain diagnosa mengidap penyakit bronkitis dan laringitis. Besoknya pun ia di berangkatkan ke Roma untuk terapi medis, beserta istrinya. Saat mereka menginap sang istri pun kedapatan si sang suami Kurt Cobain yang dalam kondisi overdosis.

Kemudian Kurt Cobain dibawa kerumah sakit untuk penyembuhan dan ia diketahui kabur dari rumah sakit dan kembali ke kota Sesttle. Deang pencarian dilakukan, pada akhirnya jenazahnya pun ditemukan di tempat tinggalnya oleh ahli listrik yang ingin membenarkan sistem keamaanan apartemennya. 

BACA JUGA:Kok Tepat ya! 5 Ramalan The Simpsons yang Benar Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber