Jangan Dekat-dekat Orang Kesurupan, Bisa 'Menular' Lho!

Jangan Dekat-dekat Orang Kesurupan, Bisa 'Menular' Lho!

Ilustrasi kesurupan (trance).--pixabay.com/marijeberting

Patologi sendiri yaitu ilmu yang mempelajari penyakit dan bagaimana penyakit itu terjadi. Termasuk juga, gejala kesurupan.

Sementara, sebagian masyarakat di Indonesia, percaya bahwa kesurupan disebabkan gangguan jin atau makhluk astral.

BACA JUGA:Horor! Kesurupan Massal Melanda Lebih dari 100 Buruh Pabrik di Majalengka

BACA JUGA:Kok Tepat ya! 5 Ramalan The Simpsons yang Benar Terjadi

Kerasukan jin atau kesurupan, disebabkan seseorang itu melamun dan memikirkan hal-hal di luar nalar. Sehingga, dalam kondisi pikiran kosong seseorang akan dimasuki jin atau makhluk halus.

Sementara, sebagian lainnya memandang kesurupan massal dari sisi medis. Di mana secara medis disebutkan juga, bahwa kesurupan merupakan salah satu bentuk gejala gangguan jiwa yang disebut polie a deux.

Di mana gejala ini bisa terjadi pada seseorang dan diikuti orang yang lain. Dengan catatan, mereka dalam tekanan atau stres yang sama.

Kesurupan massal baru-baru ini kembali terjadi. Di mana ratusan buruh dikabarkan kesurupan di pabrik Lee Yin Apparel Internasional yang berlokasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Kasokandel, Majalengka Jawa Barat.

BACA JUGA:1 Rumah Semi Permanen di Lorong Asli Kelurahan Sentosa Rata Dilahap si Jago Merah

BACA JUGA:Filosofi Rumah Limas Palembang! Setiap Lantai Membedakan Kegunaan dan Strata Sosial.

Insiden kesurupan massal ini berlangsung selama lima jam, dimulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore (6 Juli 2023). Untungnya, sejumlah buruh dan pedagang yang berada di sekitar pabrik berhasil mengatasi masalah ini.

Manajemen pabrik masih belum memberikan komentar terkait insiden keseurupan massal buruh ini. Namun, dugaan sementara kesurupan dipicu oleh kelelahan buruh pabrik.

Video yang merekam insiden kesurupan massal ini menyebar luas di sejumlah platform media sosial. Lalu apa yang dirasakan oleh seseorang yang terkena kesurupan?

Biasanya orang-orang yang kesurupan itu akan mengalami rasa yang sangat aneh pada tubuhnya sementara matanya tidak bisa dikontrol untuk menatap ke sesuatu yang lain.

BACA JUGA:Bupati Lahat H Cik Ujang Pamit Meninggalkan Mekkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber