Lakukan Langkah Ini!. Agar Tas Kulit Kesayangan Anda Tetap Terlihat Bagus dan Awet

Lakukan Langkah Ini!. Agar Tas Kulit Kesayangan Anda Tetap Terlihat Bagus dan Awet

Perawatan tas kulit harus dilakukan agar tetap mengkilap dan awet. Salah satunya melap tas dengan cairan khusus.--free pik.com

Gunakan tas Anda dengan bijak dan hindari menggunakannya terlalu sering. Semakin sering Anda menggunakannya, semakin cepat ia akan mengalami kerusakan. Terlebih setelah pemakaian, tas diletakkan di tempat yang terlalu dingin atau ditumpuk dengan barang lainnya. Selesai menggunakan tas kult, baiknya dikeringkan secara alami dengan kapas atau lap microfiber.

2. Simpan di tempat yang tepat

BACA JUGA:Siapa yang Punya Ide Gajian Sebulan Sekali? Ini Dia Pelakunya

BACA JUGA:Spidometer Digita Tampak Tampil Keren, Tapi Ada Kelebihan dan Kekurangan yang Teridentifikasi.

Simpan tas Anda di tempat yang kering. Usahakan,terhindar dari sinar matahari langsung, dan terbebas dari kelembaban. Hindari meletakkan tas di dekat benda-benda tajam atau benda-benda yang berpotensi merusaknya. Gunakan dust bag atau wadah anti debu, dengan tujuan agar terhindar dari tempelan debu. Namun sesekali tas harus dikeluarkan dari dust bag, karena menghindari tumbuhnya jamur karena lembab.

3. Lindungi dari debu dan kotoran

Jangan biarkan tas Anda terkena debu dan kotoran. Bersihkan dengan kain lembut dan jangan menggunakan produk pembersih kimia yang keras. Gunakan produk perawatan kulit khusus untuk menjaga kelembutan dan kilau kulit.

4. Gunakan pelindung kulit

BACA JUGA:Viral! Mobil Memasuki Jalur Motor di Jembatan Suramadu, Menimbulkan Reaksi Warganet

BACA JUGA:Tips Perawatan Granit: Mempertahankan Kecerahan dan Kekuatan Permukaan untuk Tampilan Elegan

Gunakan pelindung kulit untuk melindungi tas Anda dari kerusakan dan noda. Produk ini akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit sehingga tas tetap awet dan terlihat baru.

5. Hindari paparan matahari langsung

Hindari paparan airari paparan air pada tas kulit karena dapat menyebabkan kulit rusak dan kehilangan kilau alaminya. Jika terkena air, lap segera dengan kain lembut dan jangan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkannya. Biarkan tas mengering secara alami. 

Untuk tas kulit yang mahal, bahkan harus diletakan di tempat khusus yang juga memiliki suhu tertentu. Sehingga tas-tas mahal ini akhirnya dapat di jual kembali sebagai investasi jangka panjang. Isi juga dengan bubble wrap agar betnuk tas tidak berubah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber