Lakukan Langkah Ini!. Agar Tas Kulit Kesayangan Anda Tetap Terlihat Bagus dan Awet

Lakukan Langkah Ini!. Agar Tas Kulit Kesayangan Anda Tetap Terlihat Bagus dan Awet

Perawatan tas kulit harus dilakukan agar tetap mengkilap dan awet. Salah satunya melap tas dengan cairan khusus.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Memiliki tas yang terbuat dari kulit biasanya berhadapan dengan masalah kulit tas yang jamuran, warna pudar, atau untuk jenis tertentu tas kulit dapat mengelupas. Kalau sudah begini, biasanya tas tidak lagi bagus dipakai.

Tas kulit menjadi fashion tas yang digemari banyak orang, baik laki-laki apalagi perempuan. Tas kulit biasanya dibagi dengan 2 kategori yakni Tas kulit asli dan Tas kulit sintesis. Ada langkah yang harus dilakukan agar tampilan Tas kulit tidak berubah. Artinya, tetap mengkilap, kokoh dan tahan lama.

Selain terkesan tak terawat, tas kulit yang sudah rusak juga menimbulkan aroma yang kurang nyaman. Untuk itu, ada beberapa tips yang harus dilakukan, agar tas kulit tetap mengkilat, tidak berjamur dan awet dipakai. 

Adapun bahan-bahan kulit yang biasanya dipakai untuk pembuatan tas yakni :

BACA JUGA:Tips untuk Menikmati Liburan Tanpa Merusak Kantong Anda

BACA JUGA:Anda Ingin Beralih Memakai Kendaraan Listrik ? Yuk Amati Dulu Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

1. lambskin atau bahan kulit domba. Tas jenis ini memang memiliki daya tarik karena tasnya lebih lembut. Biasanya bahan kulit domba dibuat untuk jaket atau pakaian. Namun ditangan orang ahli, tas kulit domba juga tampil mempesona dan berkelas. Harga tas lambskin di kisaran Rp 3 juta sampai Rp 10 juta rupiah.

2. Kulit sapi atau cow hide. Bahan dari kulit sapi biasanya lebih kuat dan tahan lama. Tas, yang terbuat dari kulit sapi dapat membawa beban yang berat.

3. Kulit Ular. Kita sering menemui tas yang terbuat dari kulit ular. Ciri khas nya yakni lebih lembut dan elastis. Tas kulit ular, lebih tipis dan tidak begitu kuat.

4. Kulit Buaya. Tas yang terbuat dari kulit buaya merupakan tas yang berkelas mahal. Bahkan untuk jenis Birkin atua kulit buaya putih, bisa mencapai milyaran rupiah. Hal ini karena proses yang rumit dari pemilihan kulit dan proses pembuatan.

BACA JUGA:Wajib Manasin Motor Di Pagi Hari, Fakta atau Mitos?

BACA JUGA:Cara Memilih Lipstik yang Tidak Membuat Bibir Pecah-Pecah

Terlepas dari bahan kulit hewan apa yang dibuat untuk tas, tetap saja perawatan yang harus dilakukan haruslah tepat. Berikut beberpa tips agar tas kulit menjadi awet.

1. Jangan terlalu sering menggunakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber