Detik-detik Rumah Warga Terbawa Arus Banjir Bandang di OKU Selatan

Detik-detik Rumah Warga Terbawa Arus Banjir Bandang di OKU Selatan

Rumah Warga Terbawa Arus Banjir Bandang di OKU Selatan--instagram/@offialurban.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah hujan deras melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, sebuah rumah di Desa Ulak Pandan terseret oleh arus banjir bandang. 

Meskipun rumahnya hancur tak bersisa, Iwan (33), penghuni rumah tersebut merasa bersyukur karena dirinya dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Menurut Iwan, pada malam itu saat hujan deras, ia masih tertidur namun dibangunkan oleh istrinya yang memberitahu bahwa air sungai sudah meluap. Mereka segera berusaha menyelamatkan diri sebelum arus banjir semakin kuat.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan instansi terkait sedang melakukan pendataan dampak banjir tersebut. 

BACA JUGA:Wartawan Prabumulih Beri Tumpeng di HUT Bhayangkara Disambut Rasa Haru Kapolres Prabumulih

BACA JUGA:Sejarah Tinju Wing Chun, Sistem Bela Diri Efektif Melawan Lawan yang Lebih Kuat

Koni, seorang perwakilan dari BPBD, mengatakan bahwa mereka masih mengumpulkan informasi mengenai seluruh daerah yang terdampak. Mereka akan memberikan informasi lebih lanjut seiring perkembangan situasi.


Rumah Warga Terbawa Arus Banjir Bandang di OKU Selatan--instagram/@offialurban.id

Selain Desa Ulak Pandan, beberapa kecamatan lain juga terkena dampak banjir, seperti Runjung Agung, Buay Sandang Aji, dan Muaradua. Pihak berwenang terus berupaya untuk memberikan bantuan dan menangani situasi ini dengan sebaik mungkin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber