Tips Cara Hidup Sehat dan Sederhana yang Bisa Diterapkan, Renungkan Nomor 4

Tips Cara Hidup Sehat dan Sederhana yang Bisa Diterapkan, Renungkan Nomor 4

Hidup sehat hingga menua bersama.-MabelAmber-pixabay.com/MabelAmber

Anda juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan untuk dipilih sebagai makanan berprotein tinggi yang sehat. Atau mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sehat, seperti sereal gandum, roti, nasi, dan lain sebagainya.

2. Tidur yang cukup

BACA JUGA:Viral! Para Pelajar Ini Tidak Mau Jadi Petani, Alasannya Bikin Nyesek!

BACA JUGA:Viral! Harga Tomat Rp500 per Kg, Petani di Temanggung Buang Tomat

Cara hidup sehat lainnya adalah tidur yang cukup. Hal ini sangatlah penting dilakukan untuk mencegah terjadi kondisi kesehatan Anda menurun. Tidur yang baik itu selama tujuh sampai delapan jam sehari.

Mungkin di antara kita masih banyak yang mengalami gangguan sulit tidur saat malam. Secara negatif, kurangnya tidur dapat mempengaruhi suasana hati, motivasi dan tingkat energi Anda. Oleh karena itu, memprioritaskan tidur adalah salah satu cara hidup terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri penuh energi.

3. Berteman dengan yang membuat Anda nyaman

Cara hidup sehat selanjutnya adalah mencari teman yang satu frekuensi dengan Anda. Dengan cara seperti itu, maka Anda akan terhubung dengan orang lain yang memancarkan kepositifan dan memiliki minat yang sama, akan menggairahkan dan memberi energi pada Anda. Jika orang lain tidak bisa terhubung dengan Anda atau yang memiliki pandangan negatif, hal ini akan menguras energi Anda.  Bahkan sering mengeluh dan akan memberikan pilihan buruk. Maka dari itu selektiflah dalam mencari pertemanan, ini akan membantu Anda untuk dijadikan pertimbangan dalam menjalani pola hidup sehat.

BACA JUGA: Ditawari Kerja Supaya Stop Live Ibu-ibu Mandi, Pria Ini Malah Minta Uang 200 Juta

BACA JUGA:Ini Tanggapan Kadisdikbud Muba Terkait Kasus Oknum Guru Pedofil

4. Hindari penggunaan media sosial secara berlebihan

Cara menerapkan hidup sehat harus tetap semangat dalam beraktivitas. Jika Anda aktif di media sosial, maka sebaiknya temukan berita yang terhubung dengan dunia yang dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan, mendidik, dan menghibur. Hal ini akan membuat Anda berpikir positif dari media sosial yang Anda lihat. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa di media sosial, konten yang berseliweran tak selalu positif, bahkan akan membuat Anda berpikir negatif. Anda bisa mulai mencoba mengatur apa yang Anda konsumsi di media sosial. Selain itu, hindari mengonsumsi media sosial secara berlebihan sebagai cara hidup sehat.

5. Berolahraga secara teratur

Tubuh terkadang merasa letih, mudah lelah dan bahkan tak bergairah. Hal ini dikarenakan hidup yang Anda jalani kurang sehat, bahkan lebih cenderung kurangnya olahraga. Cobalah Anda mulai melakukan rutinitas dengan berolahraga. Meluangkan 150 menit untuk aktivitas olahraga selama seminggu adalah waktu yang direkomendasikan oleh para ahli untuk dapat menambah energi Anda. Dengan cara berolahraga tentu banyak manfaat yang didapatkan. Bukan hanya memperkuat otot dan meningkatkan daya tahan yang membantu tubuh Anda bekerja lebih efisien selama tugas atau aktivitas fisik lainnya. Olahraga juga dapat mengurangi stress dan ketegangan.

BACA JUGA:Indah dan Tahan Lama, Perabotan Kayu Ukiran Khas Palembang Diminati Konsumen dari Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehataqua.co.id