Viral! Para Pelajar Ini Tidak Mau Jadi Petani, Alasannya Bikin Nyesek!

Viral! Para Pelajar Ini Tidak Mau Jadi Petani, Alasannya Bikin Nyesek!

Genarasi muda tidak tertarik jadi petani--Instagram @puterikomarudin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini sebagian besar pelajar pasti menolak ketika ditanya apakah ingin menjadi petani di masa depan atau tidak. Mereka memiliki pandangan yang kurang baik terhadap image petani itu sendiri.

Untuk itu, hal ini menjadi tugas bagi kita bersama. Untuk bisa membuat anak-anak muda dan Gen Z mempunyai stigma dan pandangan yang baik terhadap petani. Untuk menumbuhkan ketertarikan mencoba dan menggeluti bidang pertanian dalam diri mereka.

Video dua orang pelajar yang ditanya oleh anggota komisi XI DPR RI Puteri Komarudin ini pun viral di media sosial.

Pelajar wanita di tanya apakah mau menjadi petani, ia dengan terus terang menjawab tidak mau. Ia menjawab bahwa cita-citanya ingin menjadi artis. Ketika ditanya lagi mengapa tidak mau menjadi petani, ia menjawab tidak tertarik sama sekali dan tidak ada passion.

BACA JUGA:Viral! Harga Tomat Rp500 per Kg, Petani di Temanggung Buang Tomat

BACA JUGA: Ditawari Kerja Supaya Stop Live Ibu-ibu Mandi, Pria Ini Malah Minta Uang 200 Juta

“Saya tidak tertarik menjadi petani karena gak ada passion di petani,” kata pelajar wanita itu.

Hal yang sama juga disampaikan pelajar pria. Ia mengaku tidak tertarik menjadi petani tapi mau jadi businessman. Alasannya tidak mau jadi petani juga bikin nyesek.

“Saya tidak mau jadi petani karena panas dan becek-becekan bu,” kata pelajar pria dengan polosnya.

Video ini pun lasung menuai komentar beragam dari netizen.

“Coba negara kasih lihat "ini lho enaknya jd petani, harga panen bagus.. anaknya bisa sekolah tanpa khawatir takut harga pasar anjlok." Sebenarnya bertani itu menarik bila tepat manajemen dan proteksinya. Jd petani cari pupuk sj sulit. Mbak Putri ini orangnya baik, saya doakan semoga selalu menjadi berkat bagi sesama. Semoga suatu saat bisa berdiskusi bersama utk bangsa,” kata cacatan katolik.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Kadisdikbud Muba Terkait Kasus Oknum Guru Pedofil

BACA JUGA:Ini Tanggapan Kadisdikbud Muba Terkait Kasus Oknum Guru Pedofil

Netizen yang lainnya menimpali, “Gimana enak nya jadi petani... Saya seorang petani, tp semuanya sulit, pupuk subsidi tak ada kalau pun ada mahal nya minta ampun,, pupuk biasa mahal, belum lagi hasil panen gak ada yang mahal, kalau pun ada hasil yang mahal, impor langsung menjatuhkan nya, pembinaan dari dinas pertanian harus bayar pula...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: