8 Tanda Kucing Marah, Jangan Sampai Kecolongan Karena Kesan Lucunya!

8 Tanda Kucing Marah, Jangan Sampai Kecolongan Karena Kesan Lucunya!

Tanda-tanda kucing Marah--Gambar: ig @hosico_cat

Tanda lain yang perlu Anda perhatikan adalah posisi telinga kucing. Ketika kucing marah, telinga mereka akan tegak ke atas dan mungkin juga sedikit menjauh dari kepala.

Biasanya, kucing memiliki telinga yang rileks atau condong ke depan ketika mereka bahagia atau santai. Namun, jika telinga mereka tegak dan menjauh, ini menunjukkan bahwa kucing sedang dalam keadaan siaga dan siap untuk menghadapi ancaman.

BACA JUGA:Kucing Anda Kutuan? Lakukan Ini

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Jenis Kucing Garfield

4. Mata yang Menyipit

Mata kucing yang menyipit juga dapat menjadi tanda bahwa kucing sedang marah. Ketika kucing marah atau merasa terancam, mereka seringkali akan menyipitkan matanya.

Jika biasanya mata kucing Anda terlihat besar dan bulat, namun tiba-tiba mereka menyipitkan matanya, ini adalah pertanda bahwa kucing sedang marah dan siap untuk bertindak jika perlu.

5. Postur Tubuh yang Tegang

BACA JUGA:Mitos Kucing Hitam dan Kepercayaan di Kalangan Masyarakat Umum

BACA JUGA:Kucingmu Sering Buang Kotoran di Halaman? Berikut Cara Mengatasinya

Kucing yang marah akan menunjukkan postur tubuh yang tegang dan siaga. Mereka akan mengangkat bagian belakang tubuh dengan kaki yang lurus, dan bulu-bulu di punggung mereka mungkin akan berdiri tegak.

Hal ini menunjukkan bahwa kucing sedang merasa marah atau terancam, dan mereka siap untuk bertahan atau menghadapi situasi yang tidak menyenangkan.

6. Cakaran atau Gigitan

Saat kucing marah, mereka mungkin akan menggunakan cakaran atau gigitan sebagai bentuk pertahanan. Jika kucing Anda tiba-tiba menunjukkan perilaku agresif dengan mencakar atau menggigit, ini adalah tanda bahwa mereka sedang marah atau merasa terancam. Penting untuk menghindari mengganggu kucing dalam kondisi ini dan memberikan mereka ruang untuk tenang.

BACA JUGA:Fungsi Kumis Kucing yang Jarang Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber