Kucingmu Sering Buang Kotoran di Halaman? Berikut Cara Mengatasinya

Kucingmu Sering Buang Kotoran di Halaman? Berikut Cara Mengatasinya

Kucingmu Sering Buang Kotoran di Halaman? Berikut Cara Mengatasinya--petpintar.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dijadikan pilihan oleh orang-orang untuk dijadikan hewan peliharaan.

Lucu, imut, dan menggemaskannya kucing banyak membuat orang gemas dan dipercaya dapat meredakan stress apabila kita bermain dengan kucing peliharaan kita, belum lagi saat kita melihat tingkah-tingkah kucing yang kerap mengundang kegemasan kita terhadapnya.

Namun, tak jarang kucing peliharaan kita membuat jengkel dan sebal karena tingkahnya yang kerap mencakar perabotan di rumah hingga rusak sampai buang kotoran sembarangan yang seperti semua orang ketahui kotoran kucing memiliki aroma tidak sedap yang sangat kuat dan dapat menyebar kemana-mana terbawa angin.

Berikut cara agar kucingmu tidak membuang kotoran sembarangan

BACA JUGA:Ingin Menjadi Pro Player Mobile Legends? Begini Caranya

BACA JUGA:Daya Tarik Agrowisata Royal Family

1. Menyediakan Litter Box

Litter box dapat dijadikan solusi untuk mencegah kucing peliharaan kalian tidak membuang kotorannya sembarangan. Namun, kucing-kucing peliharaan terutama yang sudah terbiasa membuang kotoran sembarangan seperti di halaman rumah, harus dibiasakan dulu untuk membuang kotoran di litter box. Setelah kucing peliharaan kalian terbiasa, maka kucing kalian tidak lagi membuang kotoran sembarangan.

2. Pastikan halaman rumah kalian selalu basah

Kucing akan mencari tempat-tempat yang kering terutama tanah dan pasir yang kering untuk kucing membuang kotorannya. Oleh sebab itu, kalian dapat rutin menyiram halaman kalian menggunakan air, maka kucing tidak akan membuang kotorannya disana.

3. Menanam tanaman yang memiliki aroma menyengat

Indra penciuman kucing sangatlah tajam, kalian dapat menanam tanaman yang memiliki aroma yang menyengat seperti lavender, atau daun mint. Kucing pun akan tidak nyaman untuk membuang kotoran disana karena ada aroma yang tidak disukainya. Selain ini pula, kalian dapat menebar kulit-kulit jeruk atau lemon ditempat kucing peliharaan kalian suka membuang kotorannya.

4. Memberi pelajaran bagi kucing

Terkadang kucing tidak menurut dengan perintah dan larangan kita, maka apabila kucing masih saja melakukan hal yang sudah kita larang, maka kita dapat memberikannya peringatan seperti menyiram badan kucing yang dimana kucing sudah pasti takut akan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: katadata.co.id