Sebelum Memutuskan Menikah! Pastikan Masalah Biayanya Sudah Teratasi.

Sebelum Memutuskan Menikah! Pastikan Masalah Biayanya  Sudah Teratasi.

Sebelum memutuskan menikah. Pastikan pembiayaan sudah teratasi.--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pernikahan adalah ikatan yang sakral antara dua individu yang berkomitmen untuk berbagi hidup bersama baik ikatan secara hukum maupun sosial. Hal yang tak kalah penting ialah finansial. Perlu nya banyak kecermatan dalam membahas soal keuangan pada hubungan yang akan dihalalkan. Pastikan masalah biaya pernikahan sudah teratasi.

Pernikahan memiliki banyak aspek yang melibatkan berbagai elemen, termasuk cinta, komunikasi, kepercayaan, pengertian, dan komitmen. Dari sisi pandangan islam, pernikahan pun juga merupakan ibadah terlama yang dilakukan seumur hidup sebab banyak sekali hal yang patut dijaga dalam pernikahan itu sendiri. 

Hal ini merupakan komitmen yang diambil oleh dua orang untuk berbagi hidup bersama, membangun keluarga, dan saling mendukung dalam kebaikan dan kesulitan.

Namun, ketika menjelang pernikahanpun untuk mempertahankan hubungan tersebut pun agar pernikahan yang sehat dan bahagia dapat terwujud bukanlah tugas yang mudah. 

BACA JUGA:Geger! Ahli Tarot Sekar Ayu Ramalan PDIP Akan Kalah Telak di Tahun 2024

BACA JUGA:Viral Video Anak Minta Tolong ke Kapolri untuk Selamatkan Ibunya Diduga Disekap di Dubai

Banyak sekali cobaan yang menghampiri baik dari internal pasangan maupun dari luar. Baik dari sisi hubungan maupun dari sisi materi. 

Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin merencanakan pernikahan dengan pasangan anda, baik sebelum menikah maupun setelah bekeluarga nanti : 

1. Buat rencana anggaran yang realistis : Evaluasi pendapatan dan pengeluaran Anda secara cermat, lalu buatlah anggaran yang sesuai dengan situasi keuangan Anda. Identifikasi pengeluaran yang dapat dikurangi atau dihilangkan untuk menghemat uang. Prioritaskan kebutuhan yang penting dan tunda pembelian barang yang tidak mendesak.

2. Pertimbangkan pilihan pernikahan yang lebih hemat

BACA JUGA:Meninggal Setelah Sah Akad Nikah, Tenda Resepsi Jadi Tenda Duka

BACA JUGA:2 dari 4 Tersangka Kasus Korupsi di Dinas Perkim Muba Tak Penuhi Panggilan Kedua Kejari Muba

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pernikahan yang indah dan berkesan. Pikirkan alternatif yang lebih hemat, seperti mengadakan pernikahan sederhana di tempat yang lebih terjangkau, meminimalisir jumlah tamu, atau memilih waktu pernikahan di luar musim pernikahan yang lebih mahal.

3. Jangan ragu untuk meminta bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber