Rasanya Aduhai dan Harga Terjangkau, Bolu Gulung Nanas Prabumulih Jadi Rebutan

Rasanya Aduhai dan Harga Terjangkau, Bolu Gulung Nanas Prabumulih Jadi Rebutan

Rasanya aduhai dan harga terjangkau, membuat bolu gulung nanas khas Prabumulih masih menjadi salah satu kue incaran warga untuk sajian saat merayakan lebaran.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Rasanya aduhai dan harga terjangkau membuat bolu gulung nanas khas Prabumulih masih menjadi salah satu kue incaran warga untuk sajian saat merayakan lebaran. Salah satu contohnya di pusat oleh-oleh Toko Kue Darrell yang kebanjiran orderan kue basah hingga 1000 loyang.

Lebaran Iduladha tahun ini, bolu gulung atau bolgul nanas khas Prabumulih menjadi salah satu kue yang paling diminati oleh warga. Kue tradisional yang memiliki cita rasa perpaduan cake lembut dan selai nanas memang tidak pernah bosan dicicipi.

Ketersediaan buah nanas yang melimpah memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM. Salah satunya Toko Kue Darrell yang menjual berbagai macam makanan dengan olahan nanas Prabumulih.

Apalagi menjelang hari raya Iduladha, Toko Kue Darrell yang berada di Jalan Krakatau Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ini ramai didatangi pembeli. Hampir rata-rata yang datang memesan bolu gulung dan kue lapis legit nanas.

BACA JUGA:Menakjubkan! PHR Zona 4 Kurban 80 Ekor Sapi, Ribuan Warga Terima Daging

BACA JUGA:Farel Prayoga Bakal Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 Sumsel


Pelayan Toko Kue Darrell di Prabumulih sibuk melayani pembeli bolu gulung nanas yang membludak.-Benny Firdaus-PALTV

Erna salah satu pembeli mengaku hampir setiap momen lebaran memesan lapis legit dan bolu gulung nanas untuk dimakan sendiri maupun tamu yang datang. Menurutnya makanan di Toko Kue Darrell ini enak dan memang sudah dikenal banyak orang hingga ke luar Prabumulih.

"Beli bolu sama lapis legit nanas ini untuk merayakan hari raya lebaran jadi kalo ada tamu yang datang bisa disajikan. Pilih bolu gulung nanas di Darrell ini enak soalnya sudah itu memang sudah dikenal banyak orang," imbuh Erna.

Sementara Marilia pemilik Toko Kue Darrell mengungkapkan, lebaran tahun ini pesanan kue miliknya mencapai target. Jika pada hari raya Idulfitri bisa terjual sampai 2000 loyang, sementara Iduladha hanya 1000 loyang dan yang paling banyak dipesan yaitu bolu gulung nanas.

"Alhamdulillah lancar ramai sesuai dengan target, kalau saat Idulfitri bisa sampai 2000 loyang tapi momen Iduladha bisa 1000 loyang kue basah, dan yang paling banyak bolu nanas sekitar 500 loyang," ungkap Marilia.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Akan Sediakan Makanan Gratis Saat HUT Hari Bhayangkara ke 77 Sumsel

BACA JUGA:Saksikan Upacara Hari Bhayangkara ke 77 Tayang Sabtu Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming


Marilia pemilik Toko Kue Darrell di Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv