Menakjubkan! PHR Zona 4 Kurban 80 Ekor Sapi, Ribuan Warga Terima Daging

Menakjubkan! PHR Zona 4 Kurban 80 Ekor Sapi, Ribuan Warga Terima Daging

Pertamina Hulu Rokan Zona 4 beserta seluruh wilayah kerjanya melaksanakan pemotongan hewan kurban yang jumlahnya mencapai 161 ekor, terdiri dari 80 ekor sapi, 79 ekor kambing, dan 2 ekor kerbau.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Sebagai momentum meraih keberkahan di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 beserta seluruh wilayah kerjanya melaksanakan pemotongan hewan kurban yang jumlahnya mencapai 161 ekor, terdiri dari 80 ekor sapi, 79 ekor kambing, dan 2 ekor kerbau. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari kurban para pekerja, mitra kerja dan sejumlah perusahaan.

Pemotongan ratusan hewan kurban dilaksanakan seusai salat Ied di Masjid Darussalam Komperta Prabumulih pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dikoordinir oleh BDI Zona merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan setiap tahunnya.

Pemotongan hewan kurban pada tahun 2023 ini terbagi di lima tempat yaitu di lingkungan Zona 4 yang terdiri dari Field Prabumulih dan Field Limau. Kemudian Field Pendopo, Field Ramba, Field Adera, dan Field OKRT.

BACA JUGA:Saksikan Upacara Hari Bhayangkara ke 77 Tayang Sabtu Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming

BACA JUGA:Farel Prayoga Bakal Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 Sumsel

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penyaluran daging kurban disebar kepada ribuan warga di sekitar Komperta dan juga seluruh Desa yang berada di wilayah kerja Zona 4.

Pjs General Manager Zona 4 Sakti Parsaulian mengatakan kegiatan berkurban ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan, yang menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Selain itu salah satu implementasi wujud rasa syukur atas keberlangsungan dan kesuksesan kegiatan operasi perusahaan, dalam upaya meningkatkan ketahanan energi nasional minyak dan gas bumi.

"Momentum hari raya kurban ini tentunya menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk meraih keberkahan, melalui keikhlasan untuk berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan," ucap Sakti.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Akan Sediakan Makanan Gratis Saat HUT Hari Bhayangkara ke 77 Sumsel

BACA JUGA:DBD, Penyakit Ditakuti di Balik Gigitan Nyamuk! Kenali 3 Cara Penularan yang Mungkin Kamu Tidak Tahu!

Sementara Direktur Utama PHR Regional Sumatera Chalid Said Salim juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada insan PHR di lingkungan Zona 4, yang telah berkurban dan berbagi bersama masyarakat di sekitar perusahaan.

Keikhlasan untuk berkurban dan berbagi menurut Chalid, merupakan cerminan insan PHR yang berakhlak mulia. Nilai-nilai akhlak, harap Chalid kepada semua insan PHR, dapat terus diterapkan, tidak hanya saat bekerja namun di kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv