Jembatan Ampera Ditutup Saat Sholat Id, Polisi Siapkan Rute Alternatif

Jembatan Ampera Ditutup Saat Sholat Id, Polisi Siapkan Rute Alternatif

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono.-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Satlantas Polrestabes Palembang membuat pengalihan arus di seputaran masjid Agung dan Jembatan Ampera saat sholat id idul adha 10 zuhijah 1444 hijriah yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menghindari penumpukan jemaah dan demi kelancaran lalulintas sekitaran masjid agung palembang dan jembatan Ampera, saat masyarakat kota Palembang melaksanakan sholat id. 

"Karena pertimbangan adanya long weeknd banyak warga yang datang ke kota palembang akan menjalankan shalat idul adha di masjid agung yang bisa saja akan terjadinya penumpukan jamaah yang akan shalat nantinya," Ujarnya. 

Selain itu pihaknya juga akan melakukan penutupan jembatan Ampera selama 3 jam, dimulai dari pukul 06:00 WIB dan akan dibuka kembali pada pukul 09:00 WIB saat warga telah selesai melaksanakan sholat id. 

BACA JUGA:Bolehkah Berkurban Hewan Belum Cukup Umur Menurut Syariat Islam?

BACA JUGA:PDHI Sumatera Selatan Temukan Hewan Kurban Belum Cukup Umur

"Jalan yang ditutup yakni jalan Jenderal Sudirman, jalan merdeka, jembatan Ampera dan jalan Mayjen HM Ryacudu," Ujarnya. 

Diketahui bagi warga dari kawasan seberang ilir hendak ke kawasan seberang ulu ataupun sebaliknya melalui jembatan Ampera ataupun sebaliknya dialihkan ke jembatan Musi IV dan jembatan Musi VI. 

Kemudian dari jalur simpang charitas menuju ke arah jalan merdeka, dialihkan ke jalan kolonel atmo hingga menuju jalan nusa indah depan RS AK Gani jalan merdeka. 

Kapolrestabes Palembang pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melintas jembatan Ampera pada saat pelaksanaan sholat id idul adha. 

"Masyarakat dihimbau untuk melalui jalan alternatif yang sudah disediakan. Sementara bagi yang ingin melaksanakan shalat idul adha di masjid agung, diarahkan untuk meletakkan sepeda motornya di kantong parkir yang telah disiapkan anggota Satlantas Polrestabes Palembang," Tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv