Tim Rescue Damkar Berhasil Jinakkan Api dan Selamatkan Korban dari Gedung Pemkab Muara Enim

Tim Rescue Damkar Berhasil Jinakkan Api dan Selamatkan Korban dari Gedung Pemkab Muara Enim

Tim Rescue Damkar Muara Enim berusaha memadamkan api yang berkobar dalam simulasi kesiapan penanganan kebakaran, Senin (26/6/2023).-Yansyah-PALTV

"Untuk ketanggapan personil sendiri memang harus melakukan simulasi secara berkala atau sesering mungkin, agar personil tidak kehilangan kepekaan dalam mengatasi situasi. Selain itu personil juga harus bisa mengambil keputusan dengan aman untuk menyelamatkan korban," tegasnya.

Kegiatan simulasi ini diapresiasi oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah. Pasalnya, kegiatan ini bisa menambah kesiap siagaan para personil dan mengasah intuisi dalam menghadapi situasi di lapangan.

"Ini bagus ya dalam menjaga kesiapan personil, apalagi ini merupakan tugas pokok mereka sebagai Tim Rescue dalam menyelamatkan korban kebakaran," ujar Kaffah.

BACA JUGA:Jembatan Ampera dari Masa ke Masa dari Awal Pembangunannya hingga Kini

BACA JUGA:Bahaya Penggunaan Handphone bagi Anak-Anak, Perhatikan Dampak Negatif yang Mungkin Terjadi


Tim Rescue DPKP Muara Enim melakukan simulasi evakuasi korban ke rumah sakit setelah diselamatkan pada saat kebakaran, Senin (26/6/2023).-Yansyah-PALTV

"Selain itu juga bisa berbagi dan mengajarkan kepada pegawai di Pemkab dalam menghadapi musibah kebakaran yang entah kapan saja bisa terjadi," sambung Kaffah.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini cuaca cukup panas, sangat rawan adanya musibah kebakaran. Kaffah berharap masyarakat juga harus bisa melakukan penanganan awal dalam menghadapinya.

Selain itu, Kaffah juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan perkebunan, untuk mencegah terjadinya karhutla di kawasan Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv