Tim Rescue Damkar Berhasil Jinakkan Api dan Selamatkan Korban dari Gedung Pemkab Muara Enim

Tim Rescue Damkar Berhasil Jinakkan Api dan Selamatkan Korban dari Gedung Pemkab Muara Enim

Tim Rescue Damkar Muara Enim berusaha memadamkan api yang berkobar dalam simulasi kesiapan penanganan kebakaran, Senin (26/6/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Puluhan personil dari Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) MUARA ENIM, atau Tim Rescue Damkar bersama anggota gabungan Kepolisian, BPBD dan Satpol PP berjibaku memadamkan api dan menyelamatkan korban di dalam gedung Kantor Pemkab MUARA ENIM pada Senin, 26 Juni 2023.

Kobaran api yang besar sempat menyulitkan Tim Rescue dalam melakukan penyelamatan korban. Personil harus menyusuri pekatnya asap dan panasnya api untuk mencari korban yang masih terjebak di dalam gedung.

Dalam aksi ini, personil gabungan berhasil memadamkan kobaran api dan menyelamatkan sejumlah korban yang terjebak dalam gedung.

Aksi ini merupakan simulasi penanganan kebakaran dan penyelamatan korban oleh Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Muara Enim.

BACA JUGA:DPPPA OKU Sosialisasikan Forum Puspa, Tekan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

BACA JUGA:Sumatera Selatan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Begini Penjelasan Gubernur Herman Deru

Simulasi ini melibatkan personil gabungan bersama pihak Kepolisian, BPBD, Satpol PP, dan pegawai yang berada di Pemkab Muara Enim.

Diungkapkan Plt Kepala DPKP Muara Enim Saprioma, skenario dalam simulasi ini guna meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapan dari setiap personil DPKP atau Tim Rescue Damkar dalam memberikan penanganan terhadap kebakaran.

"Di sini juga kita libatkan pihak Kepolisian, tim BPBD, Satpol PP yang piket pada saat itu, dan pegawai Pemkab sendiri," ungkap Saprioma.

Keterlibatan dari pegawai di dalam Gedung Pemkab sendiri agar mereka juga tahu harus berbuat apa jika terjadi musibah kebakaran saat berada di dalam ruangan.

BACA JUGA:Kelengkeng Desa Trikarya Belitang 3 Dagingnya Tebal Bijinya Kecil Beraroma Durian

BACA JUGA:Mencegah Rabies pada Hewan Peliharaan, Perlindungan Utama untuk Keselamatan Binatang Kesayangan Kita


Tim Rescue DPKP Muara Enim melakukan simulasi penyelamatan korban dari atas gedung saat terjadi kebakara, Senin (26/6/2023).-Yansyah-PALTV

Hal ini penting, jika sudah tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi situasi darurat. Mereka sebagai korban bisa berusaha mengamankan diri bahkan bisa membantu korban lainnya yang berada di dalam gedung yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv