Offroad Keliling Gandus, Kapolda Sumsel Patroli Hutan dan Pasang Spanduk Imbauan Larangan Karhutla

Offroad Keliling Gandus, Kapolda Sumsel Patroli Hutan dan Pasang Spanduk Imbauan Larangan Karhutla

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan rombongan memasang spanduk imbauan larangan karhutla, Minggu (25/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Segala upaya dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) untuk mencegah bencana karhutla di wilayah Sumatera Selatan.

Salah satu upaya pencegahan karhuta, Polda Sumsel melakukan offroad berkeliling patroli hutan Gandus dan memasang spanduk imbauan larangan tentang karhutla di sejumlah titik pada hari Minggu, 25 Juni 2023.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Pratama Adhayasastra dan Wadir Krimsus AKBP Putu Yuda Prawira, serta sejumlah personil Polda Sumsel dan komunitas mobil offroad 4x4.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini turun langsung melakukan kegiatan pencegahan karhutla dengan cara offroad ini, untuk mengetahui secara langsung kondisi hutan yang ada di Kecamatan Gandus dan sekitarnya.

BACA JUGA:Rasakan Kenikmatan Hidup tanpa Hutang, Ikuti Tips Cermat Mengelola Uang

BACA JUGA:BBPOM di Palembang Tegaskan Sanksi Pidana Penjara Menanti Produsen Makanan dengan Zat Berbahaya

Walaupun medan yang dilalui sangat sulit dan berlumpur, namun Kapolda Sumsel dan rombongan cukup bersemangat melakukan kegiatan patroli hutan Gandus dan memberikan imbauan tentang larangan karhutla.

Selain melakukan patroli keliling hutan Gandus dan memasang spanduk imbauan tentangan larangan karhutla, Kapolda Sumsel dan rombongan juga mendatangi sejumlah rumah warga dan memberikan imbauan untuk tidak membakar hutan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel juga memberikan paket bantuan ke sejumlah warga yang tinggal di lokasi sekitaran hutan Gandus. Paket bantuan berisikan beras 5 kilogram dan sembako.

Kapolda Sumsel sendiri cukup intens dalam melakukan upaya pencegahan Karhutla di wilayah Sumsel, sebagai upaya mencegah timbulnya kabut asap di musim kemarau saat ini.

BACA JUGA:Ingin Bahagia Tanpa Beban, Coba Cara Hidup Tanpa Hutang Berikut Ini!

BACA JUGA:Ibu-ibu Harus Tahu ! Ternyata Bentuk Telur Berpengaruh Terhadap Kualitasnya. Ini penjelasanya

Kegiatan patroli keliling hutan Gandus ini dilakukan oleh Kapolda Sumsel dan rombongan sejak pagi hari pukul 08:00 WIB.

Kegiatan berakhir pada siang hari pukul 13:30 WIB di Masjid Nikmatullah di Jalan Padat Karya Dusun 3 RT 08 Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv