Kisah Perjalanan Hidup Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo yang Menginspirasi Pemain Muda

Kisah Perjalanan Hidup Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo yang Menginspirasi Pemain Muda

Cristiano Ronaldo.--instagram.com/@cristiano

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, atau yang lebih dikenal sebagai Cristiano Ronaldo, lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Cristiano Ronaldo berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya bernama José Dinis Aveiro dan ibunya bernama Maria Dolores dos Santos Aveiro. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Hugo dan dua adik perempuan bernama Elma dan Liliana Cátia.

Bakat sepak bola Ronaldo terlihat sejak usia dini. Pada usia 12 tahun, ia pindah ke Lisbon untuk bergabung dengan akademi sepak bola Sporting CP. Di sana, Ronaldo menunjukkan potensi dan keterampilan yang luar biasa. Pada usia 16 tahun, ia dipromosikan ke tim senior Sporting CP dan membuat debut profesionalnya pada tahun 2002.

Performa Ronaldo yang impresif di Sporting CP menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan Manchester United di Liga Primer Inggris. Di klub ini, Ronaldo mengalami perkembangan yang pesat dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

BACA JUGA:Apa rahasia bentuk tubuh ideal pemain bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo?

BACA JUGA:Pesona dan Kharisma: Pemain Sepak Bola yang Mendominasi Hati Para Wanita

Selama enam musim bersama Manchester United, Ronaldo membantu klub meraih berbagai gelar, termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions UEFA. Ia juga memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2008.

Pada tahun 2009, Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dengan rekor transfer termahal pada saat itu. Di Real Madrid, Ronaldo mencatatkan berbagai rekor dan memenangkan banyak gelar, termasuk empat gelar Liga Champions UEFA dan empat gelar Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia. Ia juga mencetak lebih dari 450 gol dalam lebih dari 400 penampilan untuk klub.

Pada tahun 2018, Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus di Liga Italia. Di sana, ia melanjutkan dominasinya dan membantu Juventus meraih gelar Serie A. Ronaldo juga terus tampil impresif di level internasional, mewakili tim nasional Portugal dan membawa mereka meraih gelar Piala Eropa 2016 dan Liga Negara UEFA 2019.

Setelah bergabung bersama Juventus Ronaldo memutuskan hengkang, beberapa klub besar Eropa. Tertarik mendatangkan Ronaldo di antaranya Manchester city yang dilatih Pep Guardiola, selangkah lagi gabung ke city, sir Alex Ferguson turun tangan dan menyarankan untuk gabung ke Manchester united akhirnya Ronaldo batal ke city dan gabung ke united. Ketika nahkoda pelatih united berganti ke Erick tenhag.

BACA JUGA:Prestasi Kilat! Klub Sepak Bola Penguasa Dunia Mengguncang Liga Champions

BACA JUGA:Ini dia Deretan Pemain Sepak Bola yang Memiliki Spesialisasi Lemparan ke Dalam yang Berkelas

Disini letak masalah terjadi, Ronaldo merasa tidak dihargai dan sering menjadi pemain cadangan, puncaknya ketika Ronaldo di wawancarai pier Morgan jurnalis terkenal asal Inggris, dalam wawancaranya Ronaldo mengatakan dirinya merasa tidak dihargai tenhag, Ronaldo juga menyindir pemilik klub Glazer hanya mementingkan bisnis tanpa memikirkan prestasi united, juga menyindir dari pertama pergi dari united hingga kembali lagi tidak ada perubahan fasilitas semuanya sama.

Akibat dari wawancara tersebut pihak united merasa tersudut akhirnya kedua belah pihak sepakat memutus kontrak. Setelah piala dunia masa depan Ronaldo terus menjadi perbincangan, berbagai berita tentang Ronaldo terus bergulir, akhirnya diawal tahun 2023 Ronaldo memutuskan dengan klub Al Nasr dengan kontrak 200 juta euro atau setara 6,6 triliun , banyak yang mencibir Ronaldo pindah ke Arab hanya untuk mencari uang apalagi usianya sudah 38 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber