Nikmatnya Pindang Kuah Komering dengan Ikan Salai

Nikmatnya Pindang Kuah Komering dengan Ikan Salai

Pindang salai kuah pindang Komering.-Irawan -paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumatera Selatan punya beragam budaya dan kuliner, salah satunya pindang yang merupakan makanan favorit warga Sumatera Selatan. Rasanya yang pedas asam bisa menambah selera makan, apalagi untuk menemani sepiring nasi panas.

Pindang ini merupakan makanan khas dari Sumatera Selatan dan beragam cara pembuatannya, namun rasanya tetap sama nikmatnya. Setiap daerah biasanya punya ciri khas sendiri dengan resep membuat pindang andalan masing-masing.

Salah satunya resep pindang dari daerah Komering yang mempunyai cara pembuatan khas pindang Komering  dan memadukan dengan ikan salai.

Salah satu kios yang menyediakan pindang Komering berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Plaju. Tempat ini memiliki nuansa bunga dengan pemandangan ikan hias yang jadi favorit warga untuk nikmati pindang.

BACA JUGA:Jelang Masa Jabatan Habis, Gubernur Sumsel Siapkan RPD

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kelainan Bayi ‘Ultraman’

Oyong owner rumah pindang Komering ini mengatakan, di tempatnya banyak sekali jenis pindang yang disediakan. Yang paling banyak disenangi warga ialah pindang Komering dengan sensasi ikan salai.

“Perpaduan pindang kuah Komering dengan sensasi ikan salai membuat warga ketagihan menikmati makanan ini,  dan menu ini paling laris di warung pindang ini,” ujar Oyong.

Sementara itu, Musliha seorang pembeli mengatakan, harga yang terjangkau dan masakan yang enak membuat pindang ini menjadi tujuan bagi yang ingin berwisata kuliner ke Palembang.

“Rasa yang enak dan harga yang murah membuat ketagihan makan disini,“ ujarnya* 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id