Polisi Amankan 6 Ton Penimbunan BBM Subsidi Di Muba, Ini Tangkapan Terbesar Di Sumsel

Polisi Amankan 6 Ton Penimbunan BBM Subsidi Di Muba, Ini Tangkapan Terbesar Di Sumsel

Pidsus Satreskrim Polres Muba amankan 6 Ton BBM Subsisdi--PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebanyak 6 ton bahan bakar minyak jenis solar diamankan Unit Pidsus Satreskrim Polres Muba di sebuah penimbunan yang terletak di wilayah lingkar randik kelurahan kayu para lingkar randi Sekayu, pada selasa 20 Juni 2023.

Dari ungkap kasus tersebut polisi mengamankan tiga orang tersangka yang menjadi pelaku pengepul BBM subsidi dari spbu ke gudang penimbunan yakni Hendra (43), Rangga Pratama (28) dan Eri Septiono (43), yang merupakan  warga Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi saat pers release pada rabu 21 juni 2023  mengatakan jika modus para pelaku dengan membeli BBM subsidi dua SPBU  yang ada di kota Sekayu.

Bahkan untuk bisa terus dapat antrian para pelaku menggonta ganti plat kendaraan nya beserta barcode BBM subsidi yang sudah di sediakan oleh sang pemilik gudang penimbunan.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar 16 Ilir Memperkuat Pusat Perdagangan Tradisional dan Alasan Pedagang Enggan Direvitalisasi

BACA JUGA:4 Bakal Calon Rektor Unsri Siap Bertarung  


Kapolres Muba AKBP Siswandi saat pers release--PALTV

"Mereka mendapatkan  BBM subsidi ini dari SPBU pertamina yang ada di sekayu dengan cara mereka mereka berganti-ganti plat, dan menggunakan barcode yang berbeda. " Jelas siswandi. 

Ia juga mengatakan jika kasus ini merupakan pengungkapan terbesar di Sumsel dengan jumlah BBM sebanyak 6000 liter atau enam ton. " Ini kalau tidak salah kasus kedua setelah Polrestabes Pelambang. " Unjar Kapolres. 

Selain itu ia juga menambahkan akan terus menelusuri kasus penimbunan BBM subsidi ini bukan  hanya di sekayu tapi juga di daerah perlintasan di Musi Banyuasin.

Sementara itu dari pengakuan salah satu tersangka bernama Rangga (28) jika dirinya sudah bekerja di gudang penimbunan BBM subsidi tersebut sudah selama delapan bulan, dengan upah Rp. 150.000 untuk sekali angkut, bahkan dalam perharinya ia mengaku bisa sampai 3 hingga 4 kali mengakut BBM subsidi tersebut dari SPBU ke gudang penimbunan. 

BACA JUGA:Prestasi Kilat! Klub Sepak Bola Penguasa Dunia Mengguncang Liga Champions

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Palembang Sudah ada Sejak Tahun 1821 di Bawah Pemerintahan Kolonial Hindia Belanda


Polres Muba Aman 3 Tersangka Pengepul BBM Subsidi--PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv