Jeritan PKL di Pasar 16 Ilir: Kami Tidak Sanggup Sewa Ruko Ratusan Juta

Jeritan PKL di Pasar 16 Ilir: Kami Tidak Sanggup Sewa Ruko Ratusan Juta

The Heritage Pasar 16 Ilir--(instagram-kominfo kota palembang)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah kota palembang mulai melakukan revitalisasi Pasar 16 Ilir, dengan menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan gedung Pasar 16 Ilir,  Selasa (20/6).

Pengusuruan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) menuai penolakan para pedagang yang menolak digusur dalam rangka revitalisasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota setempat yakni pemkot palembang.

Koordinator PKL pasar 16 Ilir Palembang Erlina meyampaikan, para pedagang menolak digusur lantaran telah puluhan tahun mencari nafkah di lokasi tersebu dan tidak memiliki tempat lain untuk berdagang.

“kami pedagang kecil hanya mencari sesuap nasi dan untuk biaya anak-anak sekolah, kami tidak sanggup menyewa ruko ratusan juta untuk berdagang,” ungkap Erlina, Selasa (20/6/23).

BACA JUGA:DPRD Palembang Sesalkan Pembongkaran Lapak Pedagang Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Pencabutan Izin Usaha Menanti Perusahaan Pemilik Truk Besar yang Melintas Tak Sesuai Perwali

Para pedagang pasar 16 ilir berharap kepada pemerintah kota palembang, untuk membatalkan revitalisasi gedung pasar 16 ilir.

Sehingga penggusuran terhadap pedangan tidak lakukan, karena para pedagang hanya mencari mnakan demi kebutuhan keluarga sehari-hari.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber