Waspadai Keputihan!. Gunakan Bahan Alami ni Untuk Mengobatinya

Waspadai Keputihan!. Gunakan Bahan Alami ni Untuk Mengobatinya

Penyakit keputihan pada wanita jangan dianggap sepele. Gunakan bahan alami untuk pencegahannya.--Pinterest.com/@Ngajihukum

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyakit keputihan pada wanita, sangatlah mengganggu. Bahkan untuk tingkat parah, keputihan bisa jadi muncul akibat kanker serviks atau gejala dari kanker rahim. Pada keadaan normal, keputihan menjadi hal yang wajar dan hampir dialami setiap perempuan.

Keputihan adalah suatu kondisi di mana lendir dikeluarkan dari organ vagina, kemungkinan terkait dengan aktivitas hormon kesuburan wanita (estrogen). Keputihan biasanya terbagi menjadi keputihan normal dan abnormal. 

Keputihan yang normal berwarna putih dan bening. Seperti lendir, keputihan kental dan tidak berbau. Setelah mengering, keputihan terlihat seperti bintik-bintik kekuningan. Keputihan yang tidak normal biasanya ditandai dengan cairan berwarna abu-abu, kehijauan, kekuningan atau berhubungan dengan bercak darah.

Baunya amis, dan dan busuk. Bentuk cairan  konsistensinya sangat kental atau menggumpal seperti keju, banyak disertai rasa gatal dan perih. Kalau sudah tarap ini artinya, perlu penanganan medis. Sebab sudah merusak jaringan sel. Dan ini sudah berbahaya.

BACA JUGA:Hukum Kurban Sapi Betina dalam Pandangan Islam

BACA JUGA:Penyembelihan Hewan Kurban Setelah Sholat Idul Adha, Ini Hadistnya

Segera periksakan ke dokter jika sudah mendapatkannya. Selain itu, keputihan harus diwaspadai.  Anda juga dapat mencoba beberapa perawatan dengan obat alami vagina ini di rumah terlebih dahulu. 

1. Kunyit

Cara alami menghilangkan penyakit di vagina yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Bumbu dapur ini mengandung senyawa obat yang disebut curcuminoids, yang terdiri dari curcumin, bisdesmethoxycurcumin dan desmethoxycumin.

Selain itu kunyit juga mengandung minyak atsiri, protein, karbohidrat dan pati. Oleh karena itu, kunyit dianggap sebagai pengobatan alami yang efektif untuk keputihan, menstruasi tidak teratur, dan mulas periodontal.

BACA JUGA:Doa dan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Menurut Ajaran Islam

BACA JUGA:Kalah 0-2 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Anak Asuh STY

Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa kunyit bisa mencegah infeksi bakteri dan digunakan bila keputihan disebabkan oleh bakteri. 

Cara menggunakannya: Untuk mengobati vaginosis bakteri (BV) dan kekeringan vagina, campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit (5 gram) dalam segelas susu hangat. Minumlah panas dan minum sekali sehari untuk hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber