Hal-hal Sepele Yang Bisa Membuat Kerusakan Mata

Hal-hal Sepele Yang Bisa Membuat Kerusakan Mata

Hal-hal sepele yang tanpa disadari dapat merusak mata. Diantaranya, ceroboh menggunakan softlense dan tidak memakai kacamata hitam saat terik matahari.-- Pinterest.com/@Wiwikddv

• Penyimpanan lensa kontak yang ceroboh atau salah tempat. 

• Gunakan penyimpanan lensa kontak lebih dari 3 bulan. 

BACA JUGA:Rumus Sukses di Hari Senin untuk Memulai Pekan dengan Semangat

BACA JUGA:Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda Tetapkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah

3. Tidak memakai kacamata hitam di luar ruangan 

Mengenakan kacamata hitam di luar dapat menjaga kesehatan mata Anda. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari. Paparan sinar ini secara berlebihan dapat memicu berbagai penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula, dan pterigium. 

4. Menggunakan riasan saat tidur 

Bagi wanita yang sering memakai riasan, selalu usahakan untuk mencucinya sebelum tidur. Hal ini karena serpihan maskara, eyeliner atau eye shadow yang masuk ke mata dapat menyebabkan iritasi atau infeksi. Oleh karena itu, penting untuk menghapus riasan wajah sebelum tidur untuk menjaga kesehatan mata. 

BACA JUGA:5 Atlet Taekwondo Terbaik di Indonesia, Nomor 4 dan 5 Bisa Bikin Kesengsem

BACA JUGA:Bunga Kecombrang, Mengungkap Manfaat Tersembunyi dari Tanaman Ajaib Ini

5. Merokok 

Tidak hanya mengganggu kesehatan jantung, merokok juga dapat merusak kesehatan mata. Perokok aktif mungkin memiliki risiko kebutaan lebih tinggi dari degenerasi makula dan makula daripada bukan perokok.

6. Mengabaikan gejala mata merah 

Gejala iritasi mata berupa mata merah, perih dan berair sebenarnya dapat disebabkan oleh penyakit yang tidak berbahaya, seperti alergi. Namun, Anda harus waspada jika mengalami tanda-tanda infeksi mata, seperti nyeri mata, benjolan di mata, dan keluar cairan kental berwarna putih atau kehijauan dari mata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com