Bunga Kecombrang, Mengungkap Manfaat Tersembunyi dari Tanaman Ajaib Ini

Bunga Kecombrang, Mengungkap Manfaat Tersembunyi dari Tanaman Ajaib Ini

Bunga Kecombrang--(Tangkapan Layar : Ngopibareng.id)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kecombrang, juga dikenal dengan nama bunga kantan atau bunga merah adalah tanaman yang biasanya digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan di beberapa negara Asia Tenggara.

Selain memberikan rasa dan aroma yang khas pada hidangan, kecombrang juga memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak diketahui oleh semua orang. Berikut ini beberapa manfaat kecombrang yang mungkin menarik untuk Anda:

Sifat antioksidan

Kecombrang mengandung senyawa-senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan fenolik, yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:Kejar Target Realisasi PBB, Lurah dan Camat Dikerahkan

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Pembalap Sepeda dengan Bayaran Termahal di Dunia

Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit degeneratif, sehingga mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti kecombrang dapat membantu menjaga kesehatan.

Sifat antiinflamasi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kecombrang memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Peradangan kronis dapat menjadi faktor risiko bagi berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Konsumsi kecombrang secara teratur dapat membantu menjaga keseimbangan inflamasi dalam tubuh.

BACA JUGA:Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda Tetapkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah

BACA JUGA:Mucikari Perdagangan Perempuan Terpedaya, Dikira Lelaki 'Hidung Belang' Eh Ternyata Polisi Nyamar

Menjaga kesehatan pencernaan

Kecombrang mengandung serat makanan yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu meningkatkan pergerakan usus, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber