Instagram Perpanjang Durasi Reels hingga 3 Menit, Langkah Strategis Untuk Saingi TikTok
Instagram Perpanjang Durasi Reels hingga 3 Menit, Langkah Strategis Untuk Saingi TikTok --Freepik.com
Namun, seiring berkembangnya tren dan permintaan pasar, Instagram memilih untuk beradaptasi. Hal ini juga menandakan upaya Instagram untuk mempertahankan relevansinya di tengah persaingan yang semakin ketat, terutama dengan TikTok.
Kompetisi Ketat dengan TikTok
Instagram telah secara resmi memperpanjang durasi Reels menjadi tiga menit,--Freepik.com
TikTok telah lebih dulu memperkenalkan video berdurasi tiga menit pada 2021, yang menjadi salah satu fitur andalannya. Bahkan, TikTok telah menguji durasi hingga 10 menit untuk konten video.
BACA JUGA:Ini Vonis Hukuman Dua Pemuda Pengedar Pil Ekstasi di Jalan A.Yani
BACA JUGA:Polda Sumsel Tegaskan Pentingnya Disiplin dan Profesionalisme bagi Personel Lalu Lintas
Instagram sempat mencoba fitur serupa dengan memperpanjang durasi Reels hingga 10 menit, tetapi fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum diluncurkan secara resmi.
Langkah Instagram ini merupakan strategi untuk tidak hanya menarik perhatian kreator konten, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih fleksibel bagi pengguna dalam mengonsumsi konten.
Fitur Baru untuk Meningkatkan Interaksi
Selain memperpanjang durasi, Instagram juga memperkenalkan dua fitur baru yang dirancang untuk memperkuat interaksi antar pengguna.
BACA JUGA:Kejari Muara Enim Gelar Apel Integritas Menuju WBK
BACA JUGA:21 Pejabat Baru Dilantik! Kakanwil Sumsel Tekankan Adaptasi di Era Modern
1. Discover what your friends and followers are into
Fitur ini memungkinkan pengguna melihat dan memberikan komentar pada konten yang disukai oleh teman dan pengikut mereka. Dengan cara ini, pengguna dapat mengetahui preferensi orang-orang di lingkaran sosial mereka dan terlibat lebih aktif dalam percakapan.
2. Start conversations
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber