Manfaat Jalan Kaki Ala Rasulallah

Manfaat Jalan Kaki Ala Rasulallah

Ilustarsi berjalan kaki--langit7.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada 1400 tahun telah berlalu, dimana di zaman itu hidup seorang nabi kekasih Allah yaitu muhammad bin abdullah. Manusia mulia baik akhlaknya, cinta kepada umatnya. 

Rasulallah hidup sampai di usia 63 tahun dan wafat pada 12 rabi’ul awal tahun 11 Hijriah. Nabi Muhammad SAW di angkat menjadi rasul allah saat ia berusia 40 tahun. 

Tepatnya pada saat rasulallah tengah berada di gua hira, wahyu pertama turun kepada rasulallah melalui malaikat Jibril AS. Kejadian itu terjadi pada 17 Ramadhan tahun 611 Masehi. 

Selama hidupnya Rasulallah tak pernah berputus asa menyampaikan dakwah, menyeruh manusia untuk mentauhidkan Allah.

BACA JUGA:Dijamin Langsung Anteng, Begini Cara Menghadapi Tetangga Julid dengan Elegan Secara Islam

BACA JUGA:Do'a Anda Belum Terkabul? Ini tempat yang Dianjurkan bagi Umat Islam. 

13 tahun rasullah menyampaikan risalah islam di kota mekkah, hingga akhirnya rasulallah hijrah ke kota Madina. Dan berdakwah selama 10 tahun disana. Cacian, hinaan, bahkan kebencian dirasakan oleh rasulallah pada saat menyampaikan risalah islam. Mereka kaum jahiliyah tak mau menerima keberadaanya. 

Namun rasulallah tidak berputus asa, bahkan rasulallah tidak membalas perlakuan yang mereka lakukan terhadapnya. Begitulah rasulallah manusia yang paling mulia di antara manusia lainya. 

Bersama para sahabatnya rasullah terus berjuang, perang demi perang dilaluinya. Hingga akhirnya Allah membuktikan kebenaranya pada saat perang pertama terjadi, perang tersebut disebut perang badar. Penentu antara hak dan batil, perang tersebut di menangkan oleh kaum muslimin.

Semasa hidupnya rasulallah mencontohkan akhlak yang baik kepada umatnya. Misalnya mengasihi anak yatim, berbagi makanan dengan sesama sahabatnya, menyuapi seorang pengemis buta yang telah mencacinya, bersedekah dan menjenguk orang sakit. 

BACA JUGA:Syarat Perceraian Dalam Agama Islam

BACA JUGA:Menghilangkan Tanda Lahir? Bagaimanakah Menurut Hukum Islam?

Rasulallah sangat mencintainya umatnya, hingga di akhir kematianya ia masih menyebut umatnya. Yang disaksikan oleh anak perempuanya Fatimah Azzahra R.A. dan suaminya Ali bin abi thalib R.A. 

Kini rasulallah telah wafat, beruntunglah mereka para sahabat hidup sezaman denganya melihat langsung fisik rasulallah saw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber