Mata Bumi di Kroasia, Sungai yang Berbentuknya Mata Indah

Mata Bumi di Kroasia, Sungai yang Berbentuknya Mata Indah

Sungai Cetina di Kroasia merupakan sungai terbersih dan terindah. Dari atas Sungai Cetina mirip mata yang indah.--instagram.com/@vanilia-travels

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mata air Kroasia mendapat julukan "Mata air negara" dari orang-orang di seluruh dunia. Namun masih banyak orang di Kroasia yang belum mengetahui keindahan tersembunyi di  negara ini.  Sebuah sungai bernama sungai Cetina di Kroasia adalah salah satu keajaiban alam.

Sebab bentuk dan warnanya yang indah, sungai ini disebut juga mata bumi. Jika dilihat dari atas, mata bumi ini persis berbentuk mata. Keindahan tersembunyi di sudut dunia. Orang -orang yang pernah travel ke sini mengaku seperti melihat surga yang indah. Dengan warna biru bening, udara sejuk dan langit biru putih.

Sungai berjuluk "Mata Bumi" ini adalah salah satu keajaiban alam dengan lingkaran air berwarna biru kehijauan yang dikelilingi oleh tanaman hijau. Sumber yang luar biasa ini mengesankan dengan kedalaman dan bentuk perbukitannya. 

Sungai Cetina disebut "mata bumi" bukan tanpa alasan, sebab bentuknya yang menyerupai mata. Sungai dengan berbagai corak biru dan hijau ini terletak di Milasevo, yang berada di jalan utama dekat desa kecil Cetina.

BACA JUGA:Yang Hobi Masak, Ini Tips merawat kompor gas agar tidak cepat rusak.

BACA JUGA:Dipercaya Berhantu! Ini Dia Tempat Angker Di Palembang

Sebuah jalan yang mengarah langsung dari Gereja Ortodoks, tempat ibadah Kristen terbesar kedua di dunia di Eropa Timur, mengarah ke sungai ini. 

Pesona indah yang terpancar dari mata bumi telah lama membuat orang terpesona. Mata bumi berwarna biru dan berbentuk oval. Bentuknya menyerupai bola mata naga dalam mitologi Tiongkok. Pemandangan ini  terlihat luar biasa dari atas dengan drone. 

Mata Bumi yang terletak beberapa kilometer jauhnya di Gunung Dinara. Seiring waktu, air ini akan mengalir melalui gua menuju sungai bawah tanah. Kemudian akan mengalir ke berbagai sumber seperti Mata Bumi.

Selain nilai wisatanya, sungai ini juga menyediakan air untuk negara tetangga, ternak, tenaga air, dan pabrik batu yang ada.

BACA JUGA:Polisi Meninggal Diduga Bundir Asli Warga Muba, Jenazah Dibawa ke Kampung Halaman Desa Lumpatan Sekayu

BACA JUGA:Jangan Heran Kalau Lihat Kucing makan Rumput, Ini Alasannya.

Sumber unik ini merupakan salah satu sumber utama sungai Cetina, sungai terpanjang di pusat Dalmatia. Mengalir lebih dari 100 km sebelum memasuki Laut Adriatik melalui wilayah Sinikarst. Sungai ini bermuara di laut.

Jadi sepanjang sungai, terlihat indah karena kanan kiri sungai terdapat pegunungan batu. Pemandangan sungai meliuk liuk  sampai menuju laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber