Pemkot Palembang Izinkan Perayaan Tahun Baru 2023

Pemkot Palembang Izinkan Perayaan Tahun Baru 2023

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda-Abidin Riwanto-PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah kota PALEMBANG mengizinkan menggelar kegiatan seperti acara makan malam dan hiburan di hotel dan restoran selama perayaan pergantian tahun baru 2023 mendatang. 

Mengingat Palembang masih berada di PPKM level 1 sesuai surat edaran instuksi menteri dalam negeri inmendagri. Setiap event maupun kegiataan perayaan tahun baru nantinya yang mengundang kerumunan tetap menerapkan protokol kesehataan.

“Selain itu, untuk memastikan produk makanan aman dai zat berbahaya selama natal dan tahun baru. Pemkot Palembang juga akan bekerjasama dengan BPOM akan menggelar razia di sejumlah pasar dan supermarket di kota Palembang, ujar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa 6 Desember 2022.

Pemerintah kota Palembang berencana menggelar event pada malam tahun pergantian tahun baru 2023 yang saat ini masih proses berkordinasi dengan jajaran Forkopinda.

BACA JUGA:Pasca Ledakan di Bandung, Polres OKU Perketat Penjagaan 

Dikutip dari Sumeks.co, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan pelaksanaan event tahun baru diizinkan tetap mengikuti surat edaran yang lama, yakni Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang PPKM level I.  Ratu Dewa menjelaskan, Inmendagri tentang PPKM level I bahwa tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Silahkan saja menggelar event tetapi tetap taati pada protokol kesehatan, kecuali jika ada perubahan lagi dari pusat," jelasnya.

Ratu Dewa menambahkan Pemerintah Kota Palembang berencana menggelar event pada malam pergantian tahun baru 2023 mendatang.

"Sampai saat ini masih kita koordinasikan untuk acara tahun baru dengan Forkompinda tentunya, yang jelas kita akan mengadakan syukuran bersama atas apa yang diraih tahun 2022 ini," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id