Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

Penjualan tv digital.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait rencana Analog Switch Off (ASO) yang akan diberlakukan awal Januari 2023, Pemerintah Kota Palembang mendorong Dinas Komunikasi  dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang untuk gencar menyosialisasikan ASO, agar tidak terjadi kebingungan di tengah masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, sebagian masyarakat di Kota Palembang, masih banyak yang belum mengerti program Analog Switch Off (ASO) yang dijalankan oleh Kominfo.

“Saya sudah minta telaah dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan itu (ASO) apa yang harus kita tindak lanjuti. Tapi prinsipnya ini butuh sosialisasi di kalangan masyarakat bahwa ada hal-hal yang tertentu yang harus dijelaskan lebih detil sehingga masyarakat bisa menerima dengan kondisi yang ada,” jelas Ratu Dewa.

Dalam pandangan Ratu Dewa, ada tiga faktor yang membuat masyarakat enggan beralih ke tv digital. Pertama, masih ada persepsi bahwa program tersebut berbayar tiap bulan sehingga masyarakat merasa terbebani. Kedua, Set Top Box (STB) sebagai perangkat tv digital masih terbatas. Ketiga, masih ada beberapa tv nasional bersiaran analog.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang

BACA JUGA:10 Kota di Indonesia Penghasil Cewek Cantik, Cek Kota Anda Apakah Masuk?


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan ASO, (6/1/2023)-Abidin Riwanto-paltv.co.id

Selain itu, Ratu Dewa meminta kepada Diskominfo Palembang turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan ASO, dan memanfaatkan teknologi media sosial sebagai sosialisasi kepada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id