5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang

5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang

Ilustrasi stress berat.-geralt-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jangan biarkan stress berat mengganggu pikiran anda. Biasanya stress muncul ketika anda menghadapi situasi yang berat, seperti banyak beban pekerjaan, masalah keluarga yang tak kunjung usai, putus cinta, terancam drop out kuliah, terlilit masalah hutang, dan masalah-masalah lain yang membebani pikiran. stress berat biasanya terjadi akibat tekanan mental dan emosional yang berlebihan.

Tenang, semua itu bisa diatasi. Tapi, sebelumnya anda harus paham terlebih dahulu ciri-ciri stress berat yang mempengaruhi manusia.

Apabila anda mulai merasakan kegelisahan, pikiran tak tenang, nafsu makan berkurang, mudah sakit kepala, dan susah tidur (insomnia) itu beberapa tanda atau gejala bahwa anda mulai mengalami stress berat.

Ada sebagian orang tidak menyadari kalau dirinya tengah mengalami stress berat karena masalah yang dihadapinya. Stress berat dapat mempengaruhi kesehatan dan mengundang berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:10 Kota di Indonesia Penghasil Cewek Cantik, Cek Kota Anda Apakah Masuk?

BACA JUGA:Modus Michat, Polisi Gadungan Peras Pria 'Berat Ujung'

Misalnya penyakit jantung, diabetes, obesitas, asam lambung meningkat, asma, dan penyakit mental seperti depresi dan gangguan kecemasan.

Jika anda mengalami gejala-gejala stress berat, jangan biarkan berlarut-larut. Bersegeralah mengatasinya sebelum terlambat. Lalu bagaimana solusinya?

Dilansir dari artikel berjudul "Mengenali Ciri-ciri Stres Berat dan Cara Mengatasinya" yang dimuat laman www.alodokter.com, inilah lima hal yang perlu kamu lakukan sebagai berikut:

1. Berfikir positif

BACA JUGA:Terkait Pemberhentian Dokter di Jirak Jaya Muba, Ini Tanggapan Pj Bupati Muba

BACA JUGA:Berawal dari Sebuah Mimpi, Paul McCartney Ciptakan Lagu ‘Yesterday’

Berusahalah tetap berfikir positif meski hal ini membuatmu sulit untuk melakukannya. Cobalah terlebih dahulu untuk memotivasi diri sendiri, melakukan hal yang positif, misalnya dengan cara berolah raga, atau jalan-jalan ke tempat wisata.

2. Menulis buku harian 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com