Amien Rais Bakal Dukung Prabowo Subianto, Jika Anies Gagal Nyapres di Pilpres 2024

Amien Rais Bakal Dukung Prabowo Subianto, Jika Anies Gagal Nyapres di Pilpres 2024

Amin Rais.--instagram.com/@partaiummatofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebelumnya Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais telah mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan melalui Rakernas partai yang digelar pada Februari 2023 yang lalu. 

Namun jika Anies Baswedan gagal maju di Pilpres 2024 , partau Ummat menyatakan akan mengalihkan dukunganya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo.

 “Seandainya Anies Baswedan tidak mendapatkan tiket capres bagaimana? Pak Amien Rais menjawab, seadanya hanya ada dua nama capres di pilpre 2024, yaitu Prabowo dan Ganjar, maka sudah pasti partai Ummat mendukung Prabiwo,”  kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani seperti yang dilangsir CNNIndonesia.com, kamis(15/6).

Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani menerangkan sejauh ini partainya masih konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Perut Anda Buncit? Bisa Dikecilkan, Asal Ikuti Tips Ini.

BACA JUGA:Siapa yang Lebih Unggul, Sandiaga Uno vs TGB Rebutan Jadi Cawapres Ganjar

Ia juga mengaku telah menjadlin komunikasi dengan Koalisi Perubahan untuk peratuan (KPP) secara informal selaku pengusung Anies Baswedan.

KPP sendiri digawangi oleh Partai Demokrat, PKS dan NasDem. Namun hingga kini mereka masih belum menunjukan sosok cawapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Buni,  Partai Ummat terus mengikuti perkembangan, kondisi hari ini masih sangatlah cair, sehingga peta politik masih sangat mungkin untuk berubah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber