Pemkab OKI Dapat Apresiasi dari Pemerintah RI dalam Upaya Kendalikan Inflasi

Pemkab OKI Dapat Apresiasi dari Pemerintah RI dalam Upaya Kendalikan Inflasi

Pemerintah RI apresiasi Pemkab OKI dalam upaya kendalikan inflasi, Rabu (16/10/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab OKI

Terkendalinya inflasi di OKI, terang Asmar Wijaya, salah satunya didorong oleh penurunan harga sejumlah komoditas pangan seperti cabai merah dan cabai rawit, yang memasuki  musim panen di sejumlah wilayah.

"Gerakan tanam cabai serentak yang dilakukan di Desa-desa telah memasuki musim panen, sehingga mendorong ketersediaan stok di tingkat masyarakat," tutur Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan Pemkab OKI dalam pengendalian inflasi di antaranya terus melakukan pemantauan harga, gelar operasi pasar, menjaga pasokan barang, serta kerja sama daerah penghasil surplus komoditas penyebab inflasi, seperti bawang merah.

BACA JUGA: 'Salam Sahabat': Program Anak PALTV Angkat Budaya dan Kearifan Lokal Sumsel!

BACA JUGA:Sesuai Aturan, Pengosongan Gedung Pasar 16 Ilir Harus Dilakukan

Selain inflasi, Inspektur I Itjen Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansur juga mengingatkan upaya Pemda untuk menjaga kondusivitas wilayah, terutama di momentum Pilkada serentak.

"Agar cepat dideteksi potensi kerawanan di daerah di saat Pilkada seperti berita hoaks, koordinasikan dengan Forkopimda, lakukan upaya-upaya early warning system," tegas Inspektur I Itjen Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: