Catat Mulai Hari Ini Hingga 2 Minggu Kedepan, Polri Gelar Operasi Zebra

Catat Mulai Hari Ini Hingga 2 Minggu Kedepan, Polri Gelar Operasi Zebra

Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Korlantas mulai hari ini senin (14/10/2024) hingga (27/10/2024), menggelar operasi zebra di seluruh daerah tanah air--Foto: [email protected]

PALTV.CO.ID- Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Korlantas mulai hari ini senin (14/10/2024) hingga (27/10/2024), menggelar operasi zebra di seluruh daerah tanah air. 

Operasi Ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka fatalitas, serta meningkatkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor

Oleh karenanya Korlantas Polri dalam akun medsos Instagram nya @korlantaspolri.ntmc, mengajak seluruh masyarakat  untuk meningkatkan tingkat kesadaran berlalu lintas ketika membawa kendaraan. 

Dari catatan Korlantas Polri, disampaikan oleh Dirgakkum Brigjen Pol Raden Slamet dari bulan Januari

hingga September 2024 jika pelanggaran berlalu lintas di tanah air cukup tinggi, dan didominasi oleh kendaraan roda dua.

BACA JUGA: Heboh, Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Kembali Terbakar

BACA JUGA:Langkah Australia Menghadapi Tantangan Siber di Balik Mobil Listrik Buatan China

Oleh karenanya Dirgakkum Korlantas Polri mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk

Meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas. Sehingga Indonesia dapat membuktikan pada dunia , jika lalu lintas di negeri ini semakin tertib dan aman. 

"Sampai saat ini Polri khususnya lalu lintas telah melakukan upaya, untuk menekan pelanggaran berlalu lintas.

Namun pelanggaran masih juga terjadi" Ujar Brigjen Pol Raden Slamet yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel ini. 


Dirgakkum Brigjen Pol Raden Slamet--Foto: [email protected]

Khusus dalam gelaran Operasi Zebra kali ini, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) masih jadi senjata utama Polri dalam melakukan penindakan pelanggatan berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: