Anies Baswedan Galau, AHY Dilirik PDIP untuk Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Anies Baswedan Galau, AHY Dilirik PDIP untuk Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

--(tangkapan layar instagram @aniesbaswedan)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Anak sulung Presiden Republik Indonesia ke 6 masuk dalam daftar sosok yang potensial menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI perjuangan sekaligus ketua DPR RI Puan Maharani. Belakangan ini, Nama Ketua Umum (KETUM) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi primadona dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PDI Perjuangan sudah mengantongi 10 nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024, “yang disebutkan langsung Puan Maharani di media, nama cawapres tersebut diantaranya. Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, AHY, Airlangga.

Nama-nama itu sudah masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan,” kata Puan Maharani, dalam konferensi pers,di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa(6/6).

BACA JUGA:AHY Digantung Jadi Cawapres, Anies Dinilai Butuh Sosok yang Lebih Kuat

BACA JUGA:Usai Panggil Puan, Presiden Jokowi Kini Panggil Ganjar ke Istana, Ada Apa Gerangan?

Nama-nama Cawapres tersebut, kata Puan Maharani, memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga Ketua Umum PDI Perjuangan akan mempertimbangkan apakah 10 nama sosok cawapres bisa bekerja sama dengan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. 

“Kalau bisa saya sebut beberapa nama cawapres itu dan semuanya tentu saja mempunyai kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangan dan kemudian apakan bisa bekerja sama dengan caloon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, sesuai dengan visi misi, cita-cita dan lain sebaginya,” ujar Puan Maharani.

Selain itu, AHY juga masuk dalam radar cawapres PDIP untuk Ganjar Pranowo dan juga disebut sebagai cawapres kubu Anies Baswedan. Pasalnya, AHY nama sosok yang terkuat untuk mendampingi Anies Baswedan pada pilpres 2024. Namun nampaknya Anies tidak ingin terburu-buru mengumumkan siapa Cawapresnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: merdeka.com