Buka Diklat Optimalisasi Otonomi Desa, Ini Pesan Pj Bupati OKU Teddy Kepada Kades di OKU

Buka Diklat Optimalisasi Otonomi Desa, Ini Pesan Pj Bupati OKU Teddy Kepada Kades di OKU

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah membuka Diklat Optimalisasi Otonomi Desa, Senin (12/6/2023).--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

“Sering saya sampaikan di beberapa kesempatan bahwa jabatan Kepala Desa merupakan amanat dan bentuk kepercayaan masyarakat. Oleh sebab itu, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, dan laksanakan tugas sesuai harapan masyarakat,” pesan Teddy.

Ke depan tantangan tugas akan semakin berat, sebab tuntutan kualitas pelayanan Pemerintah Desa  terhadap masyarakat semakin meningkat.

BACA JUGA:Olahraga Aman untuk Ibu Hamil Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Bumil dan Janin

BACA JUGA:Martabak HAR Tak Lekang oleh Waktu Tak Tergilas Zaman

Hal ini tentunya harus direspon dengan semangat pengabdian dan komitmen bahwa bekerja untuk melayani masyarakat bukan dilayani masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati OKU Teddy juga memberikan lima instruksi kepada Kepala Desa. Yakni, melakukan penataan sistem administrasi pemerintahan desa yang tertib, rapih, sistematis, dan koordinatif untuk kelancaran penyelenggaraan otonomi desa.

Kemudian meminta kepada Kepala Desa menjalin kerja sama dan koordinasi dengan semua Perangkat Desa dan BPD, untuk menata sistem Pemerintahan Desa yang semakin responsif dengan pembaharuan tata kelola pemerintahan, sesuai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan Peraturan Teknis di bidang Pemerintahan Desa.

“Pesan saya, bekerjalah dengan jujur, sesuai prosedur dan landasan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama dalam menyusun program kerja dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Serta yang terpenting juga pahami dengan baik potensi desa, sikapi dengan bijak semua permasalahan yang dihadapi, dan cermati setiap aspirasi masyarakat. Serta dukung dengan baik semua program pembangunan daerah yang diselenggarakan di tingkat desa untuk mencapai tujuan yaitu kesejahteraan dan kemajuan desa,” tutup Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah berpesan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv