Tips Ampuh Merawat Motor Listrik Agar Awet dan Prima

Tips Ampuh Merawat Motor Listrik Agar Awet dan Prima

Merawat sepeda motor listrik memerlukan pertimbangan yang berbeda dibandingkan dengan sepeda motor bertenaga gas tradisional. -@odua-freepik

PALTV.CO.ID- Merawat sepeda motor listrik memerlukan pertimbangan yang berbeda dibandingkan dengan sepeda motor bertenaga gas tradisional. Tips  utama untuk perawatan sepeda listrik terbaik:

Perawatan Baterai:

Pengisian Reguler: Jaga agar baterai tetap terisi, tetapi hindari pengisian daya yang berlebihan.

Sebagian besar sepeda motor listrik memiliki sistem pengisian daya yang cerdas, namun mencabut kabel setelah daya terisi penuh adalah praktik yang baik.

Sensitivitas Suhu: Baterai sensitif terhadap suhu ekstrem. Simpan dan isi daya sepeda motor Anda di tempat yang sejuk dan kering.

BACA JUGA: Ungkapkan Cinta Lewat Setiap Potongan Birthday Cake

BACA JUGA:Sistem Pendinginan Mobil Listrik Harus Mendapat Perhatian Khusus

Hindari Pengosongan yang Dalam: Cobalah untuk tidak membiarkan baterai benar-benar terkuras sebelum diisi ulang, karena hal ini dapat mengurangi masa pakainya.

Perawatan Ban

Periksa Tekanan Ban: Periksa tekanan ban secara teratur untuk memastikan kinerja dan efisiensi optimal. Tekanan rendah dapat mempengaruhi jangkauan dan penanganan.

Rotasi dan Penyelarasan Ban: Pastikan kesejajaran yang tepat dan pertimbangkan untuk merotasi ban secara berkala untuk memastikan keausan yang merata.

Sistem Rem:

Minyak dan Bantalan Rem: Periksa level minyak rem secara teratur dan periksa keausan bantalan rem.


Tips utama untuk perawatan sepeda listrik terbaik-@kumblack-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: