Pembaruan Peringkat FIFA: Timnas Indonesia Menduduki Peringkat Ke-129

Pembaruan Peringkat FIFA: Timnas Indonesia Menduduki Peringkat Ke-129

Pembaruan Peringkat FIFA: Timnas Indonesia Menduduki Peringkat Ke-129 --ig.com/@ericktohir

PALTV.CO.ID,- Timnas Indonesia mengalami kenaikan empat peringkat dan kini berada di posisi 129 dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis, 19 September 2024.

Saat ini,  Timnas Indonesia atau Skuad Garuda telah mengumpulkan total 1124,17 poin. Kenaikan ranking FIFA ini tidak lepas dari hasil positif yang diperoleh dalam dua pertandingan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada awal September.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium pada Jumat, 6 September 2024.

Hasil imbang tersebut memberikan dorongan besar bagi peringkat Indonesia.

BACA JUGA:Lama Pengisian Motor Listrik di Rumah: Masih Jadi Pertanyaan Meski Prosesnya Cepat

BACA JUGA:Kajasdam II Sriwijaya Ikuti Turnamen Woodball HUT Ke-79 TNI

Kemudian, pada laga kedua, anak asuh Shin Tae-yong kembali mencatat hasil imbang 0-0 saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September.

Berkat dua hasil imbang ini, Timnas Indonesia memperoleh tambahan 15,44 poin dari sebelumnya 1108,73 poin.

Meski ada peningkatan, Timnas Indonesia masih belum mampu melampaui dua rival utama di Asia Tenggara, yaitu Vietnam dan Thailand.

Vietnam, yang dijuluki The Golden Star Warriors, kini berada di posisi 116 setelah turun satu peringkat. Sementara itu, Thailand berhasil naik satu peringkat ke posisi 100.

BACA JUGA:Festival Literasi Digital Kominfo OKI Akan Dimeriahkan Musisi RAN dan Drive

BACA JUGA:Mengubah Kesedihan Jadi Emas: Kisah Inspiratif Devi Safitri di PON XXI

Meski kedua negara ini gagal lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka masih unggul dalam peringkat FIFA dibandingkan dengan Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya telah menyatakan ambisinya untuk membawa Timnas Indonesia menembus 100 besar dalam ranking FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber