Tegas! Ini Jawaban Prabowo Indonesia Dituding Pro Rusia

Tegas! Ini Jawaban Prabowo Indonesia Dituding Pro Rusia

--Metrotv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seperti dilansir metro tv, Prabowo menghadiri dialog di forum internasional untuk membahas Isu-isu yang berkembang di dunia saat ini.

Salah satu isu yang dibahas, yakni soal indonesia dituding pro rusia saat terjadi konflik perang Rusia dan Ukraina.

Menanggapi tudingan tersebut, prabowo secata tegas menyatakaan indonesia tidak pro rusia. Karena posisi Indonesia sangat jelas di PBB "kami memvoting menetang invasi rusia. Kami vote, kalian bisa cek rekaman votingnya."

"Karena Indonesia tidak membicarakan mana yang salah mana yang benar. Saya hanya usulkan, kita bisa memasukkan resolusi konflik, dan secara historis ini pernah dilakukan. Jadi tolonglah rekan-rekan di Eropa, tolonglah," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Jusuf Kalla: Sumpah Seorang Presiden Lebih Tinggi dari Undang Undang

BACA JUGA:Inilah Kelebihan dan Kekurangan Makan Nasi Bungkus yang Perlu Kita Waspadai!

"Jangan hanya memikirkan 5 atau 10 tahun saja, pikirkan dalam 50 tahun, kami di Asia punya pengalaman dalam konflik peperangan bahkan lebih parah."

"Lebih menyeramkan dengan apa yang terjadi seperti yang dialami Ukraina. Tanyakan pada sahabat kita di Vietnam, tanyakan pada sahabat kita di Kamboja."

"Tanyakan kepada mereka beberapa kali mereka diinvansi. Tanyakan pada Indonesia beberapa kali kami diinvansi, kami tahu peperangan, kami ingin memecahan, kami ingin membantu."

"Tetapi sekali ya terserah kepada khalayak," tutup Prabowo.

BACA JUGA:Inilah Kelebihan dan Kekurangan Makan Nasi Bungkus yang Perlu Kita Waspadai!

BACA JUGA:Sukses menghelat kompetisi musik

Pernyataan Prabowo tersebut viral di media sosial, ketika akun tiktok@black panther membagikan ulang di media sosialnya. Berikut linknya videonya:

https://vm.tiktok.com/ZSL2sryP8/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber