Aplikasi Gratis dan Mudah untuk Melacak Nomor Tak Dikenal

Aplikasi Gratis dan Mudah untuk Melacak Nomor Tak Dikenal

Aplikasi Getcontact --foto : play.google.com

PALTV.CO.ID - Berbagai aplikasi pelacak nomor HP yang tersedia secara gratis di App Store dan Play Store menawarkan solusi untuk melacak dan mengetahui identitas pemilik nomor asing. 

Meskipun ada banyak jenis aplikasi dengan fitur yang berbeda, cara kerjanya umumnya serupa melacak nomor tak dikenal. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi pemilik nomor telepon berdasarkan nama yang terdaftar di kontak orang lain dan melacak nomor tak dikenal. 

Pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin melacak nomor tak dikenal ke dalam kolom pencarian aplikasi.

Selain itu, beberapa aplikasi melacak nomor tak dikenal ini kini dilengkapi dengan fitur pengenal nomor otomatis. Fitur ini memungkinkan aplikasi untuk langsung mendeteksi nomor tak dikenal ketika ada panggilan masuk ke ponsel pengguna. 

BACA JUGA:Mengatasi Penipuan Nomor Telepon di Google Maps: Panduan Pelaporan

BACA JUGA:Pengguna X Isyaratkan Muncul Penipuan Kencan, Menambah Jumlah Penipuan di Aplikasi Kencan

Salah satu penguna aplikasi melacak nomor tak dikenal ialah pak Haadilana, "Pengalaman Saya suka aplikasi ini, beberapa hari lalu saya ditelpon 08950017850006 nomor penipu modus operator bpjs denga nada telepon telemerketer menginfokan Kartu BPJS saya akan dihentikan bulan depan, Disuruh tekan Angka Nol untuk keterangan selengkapnya",

"Untung saya ingat nomor dipakainya nomor biasa bukan Nomor operator, langsung saya cek di getcontac, ternyata memang benar reviewnya Modus penipuan modus operator BPJS saya" ujar haadilana dengan mengebu-gebu   

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengetahui siapa yang menelepon tanpa harus mengangkat telepon atau membalas pesan singkat yang tidak diinginkan, sehingga bisa menghindari penipuan atau gangguan lainnya.

BACA JUGA: WhatsApp telah mengambil tindakan tegas terhadap penipuan online di India

BACA JUGA:Hati Hati Bentuk Skema penipuan Deepfake, Kejahatan Cyber Yang Perlu Diwaspadai

 

Pilihan Aplikasi untuk Melacak dan Mengetahui Nomor Tak Dikenal

Jika Anda ingin mengetahui siapa yang menelepon, Anda bisa menginstal salah satu aplikasi pelacak nomor di ponsel Anda. Beberapa aplikasi yang terkenal dan banyak digunakan untuk tujuan ini termasuk Getcontact, Truecaller, dan CallApp, yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber