Hindari Anak Dari Perilaku Negatif, Disdik Palembang Himbau Pihak Sekolah Bekali Siswa Ilmu Keagamaan

Hindari Anak Dari Perilaku Negatif, Disdik Palembang Himbau Pihak Sekolah Bekali Siswa Ilmu Keagamaan

Suasana pelajar di luar kelas-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Terkait peristiwa penemuan jenazah gadis di bawah umur, berusia 13 tahun di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Kerikil Palembang,

Dimana pelaku pembunuhan juga merupakan anak di bawah umur. Membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang merasa prihatin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ardius Amri merasa prihatin dengan peristiwa tersebut. Sejauh ini kasus sudah ditangani pihak Kepolisian, dan sudah berproses. 

Mengantisipasi hal serupa terulang lagi, Dinas Pendidikan kota Palembang sudah mengedarkan himbauan kepada sekolah-sekolah, untuk meningkatkan dan membekali siswa dengan ilmu keagamaan.

BACA JUGA: Bingung Pilih Aksesoris Mobil Apa? Ini Dia Rahasia Bikin Mobil Jadi Nyaman dan Aman!

BACA JUGA:Hyundai Kona EV Style Standard Range Rp499 Juta, Ini Dia Kelengkapannya

“kemarin sudah ditinjau bersama. Untuk kasus kita serahkan ke Kepolisian dalam hal ini. namun dari Dinas Pendidikan juga menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk meningkatkan lagi ilmu keagamaan bagi siswa.

Jadi kami mohon kepada para Kepala sekolah, Guru, terutama Guru Agama, lebih membekali anak-anak dengan ilmu Agama.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Ditambahkan Ardius Amri, selain itu saat ini Dinas Pendidikan kota Palembang meminta penerapan jam ke-0 kembali digiatkan di sekolah-sekolah, yang bisa dimanfaatkan sekolah untuk menyampaikan


Momen pelajar sedang belajar di dalam kelas-Foto/Sandy Pratama-PALTV

tausiyah agama singkat kepada siswa, membaca surat Yasin, atau kegiatan keagamaan lainnya sebelum memasuki jam pelajaran, sehingga Iman dan Taqwa siswa bisa meningkat, dan menghindarkan dari perilaku yang negatif.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ardius Amri-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kami juga telah lama menerapkan jam ke-0, 15 menit sebelum jam masuk sekolah, untuk tausiyah Agama, membaca surat Yasin, dan kegiatan Agama lainnya.

Yang bertujuan meningkatkan Imtaq bagi para siswa, agar siswa terhindar dari perilaku negatif.” Tambah Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ardius Amri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: