Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Lakukan Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pilkada

Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Lakukan Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pilkada

Bawaslu Sumsel ajak masyarakat melakukan pengawasan partisipatif pelaksanaan Pilkada di Sumatera Selatan, Jumat (6/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Melalui Sosialisasi Partisipatif, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan (Bawaslu Sumsel) mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Organisasi Masyarakat (Ormas), Jurnalis hingga Mahasiswa, untuk melakukan pengawasan dalam tahapan Pilkada di Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan mengatakan, sosialisasi yang dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pencegahan terhadap kecurangan dan pelanggaran selama tahapan Pilkada di Sumatera Selatan.

"Sosialisasi ini kita mengundang ormas dan pemuda serta jurnalis untuk mendorong peningkatan pengawasan partisipatif," ujar Kurniawan pada hari Jumat, 6 September 2024.

Selain itu, sosialisasi yang dilakukan sebagai upaya mendorong masyarakat untuk peduli terhadap pelaksanaan Pilkada, sehingga masyarakat ikut melakukan pengawasan secara partisipatif selama tahapan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Keseruan Berbagai Perlombaan Sambut HUT Ke-19 PALTV

BACA JUGA:SFC Gagal di Kandang Dejan FC, Netizen Terus Beri Semangat


Kurniawan, Ketua Bawaslu Sumsel, Jumat (6/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Kegiatan ini sebagai upaya Bawaslu untuk melakukan pencegahan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu," ucap Kurniawan.

Menurut Kurniawan, selama tahapan pemutakhiran data dan tahapan Pencalonan Kepala Daerah, berdasarkan pengawasan yang dilakukan Bawaslu, Pilkada di Sumatera Selatan masih terbilang aman dan diprediksi dinamika politik akan terjadi pada tahapan kampanye yang dilakukan Calon Kepala Daerah di Sumatera Selatan.

"Kalau saat ini karena memang tahapannya masih tahap pemutakhiran terus pencalonan dan kita memang belum masuk masa kampanye. Nah, mungkin di masa kampanye nanti baru kelihatan dinamikanya seperti apa," tutup Kurniawan, Ketua Bawaslu Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv