Masyarakat Berharap Kendala Error Website Pembelian E-Meterai Seleksi CPNS 2024 Tidak Berulang

Masyarakat Berharap Kendala Error Website Pembelian E-Meterai Seleksi CPNS 2024 Tidak Berulang

Masa pendaftaran diperpanjang, masyarakat berharap error website pembelian e-meterai Seleksi CPNS 2024 tidak berulang.--instagram.com/@rekrutmencpnsindonesia

Pendaftar Seleksi CPNS di Muara Enim berharap pemerintah bisa lebih bijak menyikapi persoalan ini atau mengubah kebijakan terkait e-meterai tersebut.

Mereka berharap ada kebijakan perpanjangan waktu dengan catatan pemerintah harus memastikan bahwa proses pembelian e-meterai tersebut bisa berjalan baik.

Sementara calon peserta lainnya, Mabrurah (24), mengaku sudah mengunjungi Kantor Pos Muara Enim untuk melakukan pembelian e-meterai. Namun, persoalan yang sama terjadi bahwa website yang menjual e-meterai dalam keadaan gangguan.

BACA JUGA:3 Persen Formasi CPNS dan CPPPK Palembang Untuk Kalangan Disabilitas

BACA JUGA:5 Ribu Lebih Formasi CPNS Palembang Disetujui Pemerintah Pusat

"Saya ke Kantor Pos, siapa tahu lancar dan mudah. Tapi pihak pegawai Kantor Pos mengatakan bahwa sistem sedang ada gangguan dan untuk gangguan tersebut tidak bisa dipastikan sampai kapan berakhirnya," ungkap Mabrurah pada hari Kamis, 5 September 2024.

Mabrurah mengaku, sudah berkali-kali mencoba untuk membeli e-meterai ini, baik secara pribadi, melalui jasa pembelian, atau sekalipun ke Kantor Pos, tapi ada kendala dan tidak bisa melakukan pembelian.

Ada pula yang gagal melakukan transaksi setelah dibayar, hanya saja e-meterai tersebut gagal dan uang tidak bisa kembali.

"Ini sangat melelahkan! Bagaimana pemerintah nampak tidak siap dalam pelaksanaan Seleksi CPNS," ucap Mabrurah.

BACA JUGA:Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Buka Orientasi CPNS Tahun 2024


Pengumuman Pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang sampai 10 September 2024.--instagram.com/@emeterai.official

Ada informasi bahwa pemerintah sudah melaksanakan perpanjangan waktu pendaftaran hingga 10 September 2024 pukul 23:59 WIB.

Dengan perpanjangan masa pendaftaran, Mabrurah dan para pendafar Seleksi CPNS lainnya berharap untuk selanjutnya tidak ada kendala yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv