Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel

Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel

Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel --foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam upaya pembinaan fisik dan mental, Lapas Kelas IIB Sekayu memberikan perhatian khusus kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang tengah menjalani masa Orientasi pada hari Jumat, tanggal 3 Mei.

Menurut Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing, ini merupakan komitmen nyata dari Lapas Sekayu untuk memberikan pendampingan dan pembinaan berkelanjutan kepada CPNS baru guna mempersiapkan fisik dan mental mereka menghadapi beragam tantangan dan tugas.

Program pembinaan ini mencakup berbagai kegiatan seperti pemanasan, peningkatan kesamaptaan, dan pelatihan baris berbaris. Para CPNS juga mendapatkan materi tentang tugas pokok dan fungsi mereka sebagai penjaga tahanan di Lapas.

BACA JUGA:Tinjauan Kakanwil Kemenkumham Sumsel terhadap Pembangunan Lapas Baru di Pagaralam

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, berharap bahwa pelatihan fisik dan mental yang dilaksanakan oleh Seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumatera Selatan akan menjadi fondasi yang kuat bagi para CPNS dalam menjalani tugas mereka di Lapas dan Rutan.


Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel --foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Ilham menyatakan, "Pembinaan ini sangat penting untuk membentuk generasi baru insan pemasyarakatan sehingga mereka dapat mencapai keseimbangan antara kekuatan fisik dalam menjaga keamanan dan ketenangan di dalam lapas, serta kekuatan mental dalam menghadapi berbagai situasi yang membutuhkan respons humanis dan terukur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: