3 Persen Formasi CPNS dan CPPPK Palembang Untuk Kalangan Disabilitas

3 Persen Formasi CPNS dan CPPPK Palembang Untuk Kalangan Disabilitas

3 Persen Formasi CPNS dan CPPPK Palembang Untuk Kalangan Disabilitas -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Sebelumnya, dalam menghadapi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (CPPPK) tahun 2024 ini, pengajuan formasi dari Pemerintah kota Palembang sudah disetujui Pemerintah pusat, sebanyak 5.995 formasi. 

Dengan banyaknya formasi tersebut, pihak Pemerintah kota Palembang akan menyiapkan formasi bagi para penyandang disabilitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dari sebanyak sebanyak 5.995 formasi CPNS dan CPPPK di kota Palembang yang disetujui, Pemerintah kota Palembang sudah mengajukan surat ke pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

(KEMENPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk menyiapkan formasi khusus bangi penyandang disabilitas, kurang lebih sebanyak 3 persen dari total formasi kota Palembang yang disetujui Pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev, Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas

“formasi penerimaan CPNS dan CPPPK, kami sudah bersurat ke KEMENPAN-RB maupun BKN agar ada formasi khsusu untuk mereka. Untuk alokasi khususnya di sekitar angka 3 persen dari total formasi yang ada.” Kata Sekda Palembang Ratu Dewa.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa -Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, pada pelaksanaan CPNS dan CPPPK tahun 2023 lalu, formasi penyandang disabilitas kurang diminati, untuk itu diharapkan pada tahun ini para penyandang disabilitas bisa memanfaatkan formasi khusus yang kembali dibuka.

“kendala kita memang, waktu itu sudah kita formasikan, tetapi tidak seberapa yang mendaftar. Meski begitu tetap kita buka kembali formasi untuk kalangan disabilitas.” Tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: