Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS

Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS

Mengejutkan! Putin Ternyata Dukung Kamala Harris Ketimbang Donald Trump Dalam Pilpres AS--Foto : ig vladimir. Putin_ official

Namun, Gedung Putih merespons dengan meminta Putin untuk tidak ikut campur dalam pemilihan presiden AS.

Meski sering berkomentar tentang isu-isu politik Amerika, Putin kerap melakukannya dengan nada mengejek. Pada tahun sebelumnya, Putin bahkan menyebut bahwa sistem politik di AS telah “rusak” dan Washington tidak layak mengajarkan demokrasi kepada negara lain.

Tuduhan Campur Tangan Rusia dalam Pemilu AS

BACA JUGA:Nissan Serena e-Power : Mobil Keluarga Canggih dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Rahasia Merawat Rantai Motor Agar Selalu Kencang dan Tahan Lama

Pemerintah AS telah berulang kali memperingatkan tentang adanya campur tangan dari negara asing, termasuk Rusia, dalam pemilihan presiden mereka.

Tuduhan terhadap Moskow untuk mencoba mempengaruhi pemilu AS sebenarnya telah muncul sejak kontestasi antara Donald Trump dan Hillary Clinton pada tahun 2016. 

Dalam pemilihan kali ini, Rusia sekali lagi dituduh melakukan intervensi, dengan sejumlah sanksi yang dijatuhkan oleh AS kepada pihak-pihak yang dianggap terlibat dalam upaya tersebut.

Pada 4 September 2024, dua pegawai dari jaringan berita milik negara Rusia, RT, serta pemimpin redaksinya, Margarita Simonyan, dijatuhi sanksi oleh Departemen Keuangan AS. Mereka dituduh mencoba mempengaruhi hasil pemilihan AS mendatang.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan Anggota Dewan Kota Palembang Kompak DL

BACA JUGA:Tekan Penyalahgunaan Narkotika Palpres dan BNN Lakukan MOU

Kementerian Luar Negeri Rusia langsung mengecam tuduhan tersebut sebagai tidak berdasar.

Maria Zakharova, juru bicara kementerian tersebut, menyatakan bahwa ini adalah bagian dari "kampanye informasi" yang telah direncanakan Amerika Serikat sebagai upaya untuk mendiskreditkan Rusia.

Zakharova juga memperingatkan bahwa Rusia sedang mempersiapkan tanggapan yang keras terhadap tindakan Amerika Serikat tersebut, dengan konsekuensi yang akan membuat "semua orang bergidik."

Dukungan Putin dan Sikap terhadap Trump

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber