Presiden Jokowi Sambut Paus Fransiskus: Pesan Perdamaian dan Toleransi di Indonesia

Presiden Jokowi Sambut Paus Fransiskus: Pesan Perdamaian dan Toleransi di Indonesia

Presiden Jokowi Sambut Paus Fransiskus--Foto : Infopublik.id/ANTARA

PALTV.CO.ID - Presiden Jokowi Sambut hangat Paus Fransiskus, sambutan ini merupakan Pesan Perdamaian dan Toleransi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo dengan penuh kegembiraan menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, sebuah peristiwa bersejarah yang menyoroti pentingnya perdamaian dan toleransi di tengah keberagaman bangsa.

Pada pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024), Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Paus Fransiskus, yang dianggapnya memiliki makna mendalam bagi Indonesia sebagai negara yang beragam budaya dan agama.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengatakan, "Kami dengan sukacita menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Terima kasih Bapa Suci telah mengunjungi Indonesia atas undangan kami."

BACA JUGA: Infrastruktur IKN Makin Lengkap, Tahap II Dilanjutkan Tahun Depan

BACA JUGA:Pengusaha Wajib Integrasikan Prinsip-prinsip HAM dalam Aktivitas Bisnis


Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Paus Fransiskus--Foto : InfoPublik.id

Ia juga menyoroti bahwa kunjungan ini merupakan penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan oleh Paus Fransiskus, menunjukkan komitmen serta kepentingan yang besar dari Takhta Suci Vatikan terhadap Indonesia.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pesan utama dari kunjungan Paus Fransiskus ini adalah pentingnya menjaga harmoni di tengah keberagaman yang unik di Indonesia.

Dengan lebih dari 714 suku bangsa dan tersebar di 17 ribu pulau, Indonesia terus berupaya memelihara persatuan serta merayakan keberagaman budaya, agama, dan etnis.

"Kita memandang toleransi sebagai kunci untuk mencapai persatuan dan perdamaian. Dengan semangat Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, rakyat Indonesia hidup rukun dalam keberagaman," ucap Jokowi.

BACA JUGA:Menkumham RI: RUU Paten Harapan Bagi Perlindungan Kekayaan Intelektual

BACA JUGA:Apel Pagi Pegawai, Jajaran Kemenkumham Sumsel Simak Arahan dari Menkumham RI Supratman Andi Agtas


Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (kedua kanan) menyapa sejumlah anak usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).--Foto : Infopublik.id/ANTARA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id