Polda Sumsel Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024

Polda Sumsel Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Musi Tahun 2024 dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak, pada 22 Agustus 2024-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Musi Tahun 2024 dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak, pada 22 Agustus 2024 di Shooting Range Jakabaring Sport City.

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo yang diikuti oleh berbagai pasukan diantaranya TNI AL, TNI AD, TNI AU dan gabungan jajaran polisi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo mengatakan, apel ini menandakan dimulainya Operasi Mantap Praja Musi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur dan Bupati Walikota.

“Jumlah personil dari Polri Polda sendiri ada sebanyak 1.500. Untuk Polres - Polres jajaran ada kurang lebih sebanyak 8.500 sehingga ada 10.000 personil yang telah kita siapkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi Suara Sumsel Untuk Indonesia di Depan Gedung DPRD Sumsel

BACA JUGA:Tim Pemenangan Asta yakin, 80% suara Warga Air Salek di Kabupaten Banyuasin Untuk Asta

Lebih lanjut ia menjelaskan, operasi ini akan berakhir pada 31 Desember 2024. Namun, apabila terjadi sengketa sampai pada pelantikan. Di bulan Februari 2025 Operasi Mantap Praja Musi akan dilanjutkan.

“Operasi dimulai dari hari ini, untuk tahun 2024 akan berakhir pada 31 Desember 2024. Kemudian apabila terjadi sengketa sampai dengan pelantikan, insyaallah di bulan Februari 2025 kita akan melanjutkan Mantap Praja Musi 2025,” terangnya.


Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo-foto/ilham wahyudi-PALTV

Sementara itu, Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya Brigjen TNI Norman Saito mengatakan, untuk TNI sudah menyiapkan sebanyak 10.000 personil TNI sama seperti anggota Polri.

“Sebanyak 10.000 anggota sudah kita siapkan. Ini bertujuan untuk memperkuat Polri dalam melakukan pengamanan penyelenggaraan pilkada tahun 2024 khususnya di Sumsel,” tungkasnya.


Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Norman Saito-foto/ilham wahyudi-PALTV

Selain menggelar apel, anggota Polda Sumsel juga menggelar simulasi pengamanan pada Pilkada Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: