Kenikmatan Mencicipi Es Puter Legend di Kota Palembang

Kenikmatan Mencicipi Es Puter Legend di Kota Palembang

Es puter Bang Karim di Talang Semut Palembang, merupakan salah satu jajanan legend sejak tahun 1990.-annisa mafiro-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Tak hanya populer di daerah Jawa. Es puter juga sudah lama populer di kota PALEMBANG. Salah satu yang terkenal yakni Es puter Bang Karim yang ada di jalan Merdeka Talang Semut PALEMBANG. Es puter merupakan salah satu jenis es krim tradisional yang sudah ada sejak lama di Indonesia.

Es puter di Palembang ini temasuk legend sebab sudah lama berdiri tegak berjualan mulai dari tahun 1990-an di kota dan sampai sekarang.

Pandi seorang rantauan dari Jawa Barat pun memulai berjualan es puter merintis dari tahun 1990 bersama kakak iparnya yaitu Karim atau sering kalian dengar dengan “Es Puter Bang Karim”.

Dalam berbagai bentuk dan rasa, es krim menjadi hidangan yang disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun, di Indonesia ada satu jenis es krim yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu es puter.

BACA JUGA:Siswa SMA Tewas dengan Puluhan Tusukan, Sebilah Pisau Ditemukan di Lokasi

BACA JUGA:Memulai Bisnis Bakso Bakar dengan BanyakCabang: Begini Panduan Praktis untuk Sukses

Es ini memiliki sejarah yang panjang dan sering dihubungkan dengan tradisi Jawa. Menurut cerita, es puter pertama kali diperkenalkan oleh seorang pedagang es bernama Mbah Puter.

Beliau menggunakan bahan-bahan alami seperti kelapa dan gula merah untuk membuat es yang lezat ini. Sejak itu, es puter menjadi populer di kalangan masyarakat Jawa dan tetap menjadi camilan favorit hingga saat ini.

Es puter adalah salah satu kelezatan es krim khas Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Rasanya yang lembut dan segar, serta keunikan proses pembuatannya yang masih sangat tradisional, membuat es puter menjadi hidangan yang sangat istimewa.

Untuk Varian Rasa dan Penyajian Es puter memiliki banyak varian rasa yang menarik ungkap Pandi Selain rasa kelapa asli, terdapat juga varian seperti cokelat, stroberi, durian, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Pemuda di Ujan Mas Pakai Kaos Berlogo Palu Arit Diamankan Tim Kodim 0404 Muara Enim

BACA JUGA:Oasis di Dalam Rumah: 7 Tanaman Indoor yang Menyegarkan dan Mempercantik Ruangan Anda

Disini juga bisa menambahkan beberapa topping untuk es puter seperti kacang merah,roti,jagung serta alpukat menambah cita rasa dari es puter tersebut.

biasanya disajikan dalam mangkuk kecil. Rasanya yang lezat dan penyajiannya yang unik membuat es puter menjadi camilan yang populer di berbagai acara tradisional seperti pernikahan, khitanan, dan upacara adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber